Disdik Himbau Pelajar Rajin Cuci Tangan

Tabalong – Dalam surat edarannya, Dinas Pendidikan kabupaten Tabalong, mengimbau seluruh sekolah untuk perbanyak tempat cuci tangan dan sabun. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan siswa dalam perilaku hidup bersih dan sehat, mengingat penyebaran virus corona telah masuk ke indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan, Akhmad Rizali Noor, mengatakan, Dinas Pendidikan memberikan standar operasional prosedur di sekolah, untuk mencuci tangan. Hal ini terkait pengamalan prilaku hidup sehat, sebagai langkah awal mencegah penyebaran penyakit di lingkungan sekolah.

“Hanya kami akan mengolahkan SOP (Standar Operasional Prosedur), meminta sekolah untuk menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun kemudian anak anak kita himbau kalo bisa menghindari bersalaman.” Kata Rizali

Himbauan dari Dinas Pendidikan Tabalong disambut baik SD Negeri 2 Tanjung, dengan memberbanyak tempat cuci tangan di sekolah. Tidak cukup sampai disitu pihak sekolah juga menambahkan sabun dan air mengalir sesuai standar prilaku hidup bersih di toilet yang ada di sekolah.

“Alat cuci tangan tersebut sesuai dengan aturan prilaku hidup bersih dan sehat itu menggunakan air yang mengalir dan menggunakan sabun begitu juga wc-wc yang ada disekitar sekolah kami, kami lengkapi dengan air bersih dan air mengalir yang menggunakan sabun” ucap Mahyudin.

Dalam menyikapi surat edaran tersebut, seluruh guru yang mengajar juga selalu mengingatkan anak murid, untuk mencuci tangan dengan baik dan benar sesuai dengan tahapan yang sudah di ajarkan di sekolah. (Gazali)

Tinggalkan Balasan

Next Post

FKSPM Site Adaro Sampaikan Aspirasi ke DPRD Tabalong

Jum Mar 20 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Forum Komunikasi Serikat Pekerja Mandiri Site Adaro, mendatangi kantor DPRD Tabalong, pada kamis 19 maret 2020. Kedatangan FKSPM Site Adaro ini, untuk menyampaikan aspirasi menolak rancangan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja. Kedatangan mereka disambut komisi […]
error: Content is protected !!