Direktur UT Banjarmasin Temui Bupati Anang, Ini Yang Dibahas…

TABALONG – Jajaran Universitas Terbuka Kalimantan Selatan bersama sejumlah staffnya berkunjung ke Tabalong pada 23 Agustus 2021. Kunjungan diterima Bupati Tabalong Anang Syakhfiani di ruang kerjanya.

Dalam kunjungan ini, Direktur UT Banjarmasin Muhammad Priono menyampaikan niatnya, untuk meminta bantuan pemkab tabalong meningkatkan partisipasi masyarakat mengenyam pendidikan perguruan tinggi, salah satunya melalui universitas terbuka. Terlebih saat pandemi seperti saat ini, pihak UT menerapkan pelayanan online, mulai dari administrasi hingga perkuliahan.

“karena kita adalah perguruan tinggi tentu konteksnya berbicara perguruan tinggi di Tabalong tujuan utamanya adalah karena saya melihat data statistik angka perguruan tinggi di Kalimantan Selatan itu masih sekitar 27 persen saya melakukan pendekatan ke bapak bupati agar kita bisa bekerjasama untuk mendorong masyarakat di kabupaten Tabalong ini khususnya lulusan SMA untuk bersemangat mengikuti pendidikan tinggi khususnya di UT.” Kata M. Priono , Direktur UT Banjarmasin.

Bupati tabalong menerima positif kedatangan pihak UT Banjarmasin. Ia pun menjelaskan bahwa masyarakat Tabalong sebagian besar telah melek teknologi, sehingga UT dinilai memiliki kesempatan besar untuk masuk ke tengah masyarakat Tabalong sebagai alternatif perguruan tinggi. (Al Munawarah).

Next Post

DLH Tabalong: Pasien Isoman Lapor! Agar Sampah Infeksius Terangkut

Jum Agu 27 , 2021
TABALONG – Salah satu dampak saat terjadi pandemi covid-19 ialah meningkatnya volume sampah dari fasilitas kesehatan, hingga terdapat limbah atau sampah infeksius di tempat pasien melakukan karantina mandiri. Jika tidak dikelola dengan tepat, sampah ini berpotensi besar menjadi media penyebar covid-19, terutama bagi petugas pengangkut sampah. Dinas Lingkungan Hidup Tabalong […]