Dinsos Tabalong Siap Dibagikan 100 Ton Beras, Catat Tanggalnya…

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong siap membagikan 100 ton beras kepada masyarakat tabalong, yang terdampak pandemi covid-19. Hal ini dipastikan usai Dinas Sosial bersama TNI dan Polri meninjau pengemasan beras, pada 14 April 2020 di Gudang Cadangan Pangan Kabupaten Tabalong.

Beras sebanyak 100 ton dikemas dengan berat per 15 kilogram. Beras ini akan disalurkan pada masyarakat tabalong yang terdampak langsung covid-19, maupun bagi mereka tidak dapat mejalankan usaha atau penghasilannya menurun akibat pandemi ini.

Sebelumnya Dinas Sosial bersama masing-masing kecamatan telah mendata calon penerima bantuan. Bantuan kemudian akan diserahkan bagi kecamamatan yang datanya sudah lengkap.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Tabalong, Yuhani menjelaskan, penyaluran rencananya dulakukan 15 April 2020. Setiap KK yang terdampak akan mendapatkan bantuan seberat 15 kilogram beras.

“Inilah beras pertama yang yang akan kita bagiakn kepada masyarakat dalam rangka penangulangan terdampak covid 19 ini insyaallah besok hari kamis kecamatan yang sudah siap itu kita akan langsung antar pagi dengan pihak polisi,misalnya saya tadi dapat informasi banua lawas 400an datanya sudah masuk berarti Banua Lawas besok kita akan antar 400 karung ke sana,kita antar sampai ke kecamatan di kecamatan nanti akan membagikan ini akan bekerja sama dengan Polri dan TNI.” kata Yuhani.

Penyaluran bantuan tahap pertama ini bekerjasama dengan TNI dan Polri setempat. Petugas TNI maupun Polri akan memantau penyerahan dan meninjau langsung kondisi setiap penerima.

Selain bantuan tahap satu berupa beras, pemerintah daerah juga akan menyalurkan bantuan tahap 2 sebelum memasuki bulan ramadhan. Kemudian bantuan tahap 3 akan diserahkan sebelum lebaran idul fitri. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Komplek Linda Regency 5 Perketat Akses Keluar Masuk

Kam Apr 16 , 2020
Tabalong – Warga Komplek Perumahan Linda Regency Lima RT. 23 Kelurahan Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak, mendirikan posko siaga covid-19. Posko yang beroperasi sejak 14 April 2020 ini, memeriksa suhu tubuh setiap orang yang keluar masuk area komplek perumahan. Posko siaga covid-19 ini merupakan antisipasi dari warga setempat, untuk mencegah […]