Dinsos Buka Pelayanan Di MPP

Tabalong – Dinas Sosial menjadi salah satu dari 21 instansi yang beroperasi memberikan pelayanan di Mal Pelayanan Puklik. Dalam hal ini pelayanan yang diberikan Dinas Sosial, berupa Sistem Layanan Rujukan Terpadu, atau SLRT.

Sistem Layanan Rujukan Terpadu adalah, sistem layanan satu pintu bidang sosial, yang meliputi 3 bidang. Sepeti bidang rehabilitasi yang menangani orang terlantar, rehab pengguna narkoba, dan bantuan bagi disabilitas. Selain itu Bidang Pemberdayaan Sosial, yang menangani bantuan bagi panti dan bedah rumah. Serta Bidang Lindungan Jaminan Sosial, yang menangani santunan kematian, bantuan UEP dan KUBE, serta bantuan bagi korban bencana.

“Kami dari Dinas Sosial menempatkan satu disini. Ini adalah sistem layanan rujukan terpadu yang sebelumnya di Dinas Sosial kita masukkan ke MPP Mall Pelayanan Publik. Nah sistem layanan rujukan terpadu ini adalah memberikan pelayanan khusus kepada semua masyarakat, keluarga kurang sejahtera, mau apa saja, apakah bantuan kematian, bantuan kelompok usaha bersama, mau mengikuti pendidikan, pelatihan dan sebagainya di dinas sosial, ini semuanya dilayani disini.” Ujar Yuhani.

Yuhani menyatakan dengan adanya pelayanan Dinsos di MPP, akan semakin mempermudah masyarakat. Ia mencontohkan seperti penerima santunan kematian melalui rekening Bank Kalsel, apabila penerima santunan belum memiliki rekening, maka dapat langsung membuat rekening di loket Bank Kalsel yang ada di samping loket Dinas Sosial. (Alfi)

Next Post

HIMPAUDI Harus Mampu Majukan Kualitas Pendidikan

Sab Mar 21 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia, Himpaudi kabupaten Tabalong menggelar musyawarah daerah ke 4 pada 19 Maret 2020. Musda ini dihadiri sebanyak 60 tenaga pendidik PAUD se Kabupaten Tabalong. Musda turut dihadiri […]
error: