Dinkes Tabalong Kebut Cakupan IMD & Pemberian Asi Eksklusif

TVTABALONG – Dinas Kesehatan Tabalong memberikan pelatihan berupa peningkatan kapasitas dalam inisiasi menyusui dini dan pemberian asi eksklusif kepada kader posyandu se Kabupaten Tabalong pada 14 hingga 15 Juni 2021. Peningkatan kapasitas para kader ini untuk mendorong cakupan inisiasi menyusui dini dan pemberian asi eksklusif di Tabalong.

Pasalnya menurut Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie, cakupan insiasi menyusi dini di Tabalong masih mencapai 70 persen, sedankan pemberian asi eksklusif masih mencapai 80 persen. Dokter taufiq menegaskan pentingnya menghapus kesenjangan sekitar 30 persen yang masih terjadi di masyarakat. Terlebih mengingat pentingnya peran asi bagi pertumbuhan bayi.

“dalam rangka peningkatan kapasitas kader dalam mensukseskan inisiasi menyusui dini dan asi eksklusif kita ketahui cakupan imd di Tabalong baru 70 persen dari semua bayi dan asi eksklusif nya sudah 80 persen jadi masih ada kesenjangan kurang lebih 30 persen nah imd ini Sanggat Penting utama nya pada bayi dalam rangka pengenalan asi itu sendiri asi adalah makanan terpenting bagi bayi.” Kata Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dr. Taufiqurrahman Hamdie

Dokter Taufiq berharap pada kader dapat menjadi motivator untuk memastikan para ibu yang baru melahirkan bisa melakukan imd. Terlebih setelah diberikan pengetahuan yang dilakukan dinkes seperti saat ini. (Al Munawarah).

Next Post

Dinas Pertanian Tabalong Minta Penyuluh Terapkan Teknologi Informasi

Sel Jun 22 , 2021
TVTABALONG – Dinas Pertanian Tabalong, melalui bidang penyuluhan menggelar pelatihan sistem manajemen informasi penyuluhan pertanian kepada 25 orang perwakilan dari BPP se-Tabalong. Acara ini berlangsung selama 2 hari, dari 15 sampai 16 Juni 2021, di Mabu’un. Pelatihan ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai tugas pokok dan fungsi sebagai penyuluh. Peserta juga diharapakan […]