Dinkes Himbau Masyarakat Periksakan Diri Ke Faskes Jika Alami Gejala Covid-19

Tabalong – Mengenali gejala awal terpapar virus corona wajib diketahui masyakat, agar mendapat penanganan yang tepat. Bahkan Dinas Kesehatan Tabalong mengimbau masyarakat yang mengalami gejala klinis, terutama mereka yang baru pulang dari perjalanan, untuk segera memeriksakan diri di fasilitas kesehatan.

Dinas kesehatan Tabalong mengimbau masyarakat untuk mengenali gelaja klinis paparan covid nineteen. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona, serta agar si suspek penderita segera mendapat penanganan medis, untuk mengurangi dampak buruk akibat infeksi virus tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Tabalong memaparkan gejala terpapar virus corona, diawali dengan demam, batuk kering, da terkadang diiringi gejala flu, dan terasa dahak di tenggorokan. Temperatur demam dalam seminggu secara perlahan akan meningkat, dan menimbulkan sesak nafas.

Bila mengalami ciri-ciri tersebut, dokter taufiq meminta masyarakat untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan. Sedangkan orang dengan gejala tersebut dan memiliki riwayat perjalanan keluar daerah, diminta untuk segera mendatangi dinas.

“jadi kami membuat tim gerak cepat penanggulangan corona, silakan datang ke dinas kesehatan melaporkan diri dan kami akan melakukan screening pemeriksaan kalau itu memang masyarakat secara aktif sendiri, nah kami pun berdasarkan jajaran baik itu poskesmas atau rumah sakit akan melakukan tidak lanjut kalau memang ada warga kedatangan tamu dari luar negeri,  atau pun dari luar wilayah kita yang terindikasi disana wilayah nya sudah terinfeksi corona.” kata dokter Taufiq.

Taufiq juga menambahkan agar masyarakat Tabalong tidak melakukan perjalanan terutama ke wilayah yang terdapat suspek corona. Ia mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat dan rutin berolagraga. (Rangga)

Tinggalkan Balasan

Next Post

DPRD Tabalong Tunda Kunjungan Kerja Guna Antisipasi Covid-19

Sel Mar 17 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Mewabahnya corona virus disease 2019, covid-19, membuat DPRD Tabalong, menunda keberangkatan kunjungan ke beberapa kota diluar kalimantan. Selain itu, kunjungan kerja juga diusulkan untuk dipindah ke kabupaten kota terdekat, seperti kalimantan timur dan kalimantan tengah. […]
error: Content is protected !!