Dinkes Buka Layanan Kesehatan Di MPP

Tabalong – Dinas Kesehatan Tabalong, turut berpartisipasi dalam memberikan layanan di Mal Pelayanan Publik, sejak 21 Maret 2020. Jenis pelayanan kesehatan yang diberikan berupa screening deteksi dini penyakit tidak menular, akupressure, konsultasi corona, ruang menyusui dan perawatan anak, kepesertaan penerima bantuan iuran, serta penyuluhan kesehatan.

“Di Mal pelayanan publik ini kami dinas kesehatan memberikan pelayanan, namun pelayanan ini sifatnya bukan pelayanan dasar yang seperti dilakukan puskesmas. Jadi di sini kami hanya untuk kegiatan screening, misalnya untuk penyakit tidak menular, seperti hipertensi, kolesterol, atau diabetes mellitus. Kemudian juga ada pelayanan untuk konsultasi kesehatan, yaitu masalah gizi. Kemudian kita juga ada pelayanan menyusui, jadi bagi ibu-ibu yang ada masalah atau kesulitan memberikan ASI pada bayinya, bisa konsultasi kepada kami di setiap hari kerja di MPP ini.” kata dr. Taufiq.

Salah satu pengunjung MPP, Rina Maulida, turut memanfaatkan pelayanan kesehatani ini. Ia yang datang untuk mengurus dokumen kartu keluarga baru, melakukan pemeriksaan kesehatan di ruang pelayanan kesehatan ini, sembari menunggu proses dokumennya selesai.

“Kita jadi tahu kadar gula darah kita, kolesterolnya, terus cara memijit merilekskan tubuh kita. Akupressure, merilekskan tubuh, melancarkan peredaran darah.” ujar Rina.

Rina merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan di MPP ini, pelayanan yang diberikan pun memuaskan baginya. Nantinya petugas kesehatan akan selalu disiapkan untuk memberikan layanan yang terbaik, baik itu dokter, perawat, maupun petugas gizi. (Alfi)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kuatkan Ketahanan Pangan, Pemkab Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan

Jum Mar 20 , 2020
Tabalong – Dinas Ketahanan Pangan Tabalong, mendorong masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga. Salah satunya dnegan memanfaatkan pekarangan rumah sebagai lahan berkebun. Hal tersebut disampaikan Dinas Ketahanan Pangan bersama Tim Penggerak PKK pada masyarakat di Banua Lawas, 11 Maret 2020. Dorogan untuk memanfaatkan lahan pekarangan ini merupakan kegiatan dari peningkatan […]