Dinkes Anggarkan 25 M Untuk UHC, Program Bagi Warga yg Belum Miliki BPJS Kesehatan

1

TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Kesehatan menganggarkan dana sebesar Rp 25 milyar pada R-APBD 2020, untuk program Universal Health Coverage (UHC). Hal tersebut disampaikan Dinas Kesehatan Tabalong saat rapat kerja Dinas Kesehatan Dengan Komisi 1 DPRD tabalong, pada Senin (21/10/2019), di ruang rapat Komisi 1 DPRD Tabalong.

Melalui program tersebut, pemerintah daerah akan mendaftarkan dan membayarkan premi BPJS Kesehatan Masyarakat Tabalong yang belum memiliki jaminan BPJS Kesehatan. Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, sekitar 78 ribu masyarakat Tabalong belum memiliki BPJS Kesehatan, akan diakomodir melalui program UHC.

“Insya Allah program Universal Health Coverage ini kita realisasikan januari 2020. Jadi artinya masih ada sekita 78 ribu masyarakat kita yang belum terlindungi dengan jaminan kesehatan.kata Taufiq

“Jadi melalui anggaran pemerintah daerah kita akan memberikan pembayaran premi untuk BPJS, sehingga 240 ribu masyarakat Tabalong itu sudah tercover pelayanan BPJS”

Taufiq menambahkan, dalam program UHC, pemerintah akan membayarkan premi BPJS Kesehatan untuk kelas 3. Namun jika masyarakat tidak ingin BPJS kelas 3, maka masyarakat yang termasuk dalam program UHC dapat menjadi peserta BPJS Mandiri atau pasien umum. 

Sherly Nova Arianti

One thought on “Dinkes Anggarkan 25 M Untuk UHC, Program Bagi Warga yg Belum Miliki BPJS Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Next Post

Legislatif Dukung Realisasi UHC Dinkes Tabalong

Rab Okt 23 , 2019
TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong, melalui Dinas Kesehatan, tahun 2020 telah menggarkan dana untuk program Universal Health Coverage. Melalui program tersebut, pemerintah daerah berencana mendaftarkan dan membayarkan premi BPJS Kesehatan masyarakat Tabalong, yang belum memiliki jaminan BPJS Kesehatan.   Baca : Dinkes Anggarkan 25 M Untuk UHC, Program Bagi Warga […]