Dinilai Efektif, Pelaksanaan e-Voting Pilkades Maburai Lancar

TABALONG – Pilkades Gelombang Kedua Yang Dilaksanakan Pada Sabtu 6 November 2021 Serentak Dilaksanakan 64 Desa Di Kabupaten Tabalong. 3 Desa Diantaranya Menyelenggarakan Pilkades Dengan Sistem E-Voting, Salah Satunya Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak, Dengan Jumlah Daftar Pemilih Tetap Sebanyak Seribu 855 Orang Dari 11 Rt.

Ketua Panitia Pilkades Desa Maburai, Junaidi mengatakan, pelaksanaan E-Voting disini berjalan lancar, meski ada beberapa kendala namun dapat diatasi oleh pihaknya. Pemilihan secara E-Voting pun dianggapnya memudahkan proses pilkades, pasalnya hasil suara dapat di cetak langsung tanpa harus ada proses perhitungan suara, karena telah dihitung otomatis oleh sistem.

“Kalau e-voting memberi kemudahan karena nanti di akhir Tidak ada proses penghitungan suara kita sudah mempercayakan dengan proses voting kalau selesai nanti jam 1 langsung dicetak berita acaranya oleh kominfo sudah ketahuan hasil-hasilnya tidak ada lagi perhitungan surat suara nya” Kata , Ketua Panitia Pilkades Desa Maburai.

Junaidi pun memastikan, proses pemungutan suara, berjalan dengan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.  (Maria Ulfah).

Next Post

Warga Maburai: Sistem e-Voting Mudah & Praktis

Sen Nov 15 , 2021
TABALONG – Pemilihan Kepala Desa dengan menggunakan sistem E-Voting mendapatkan tanggapan yang positif dari warga, pasalnya sistem E-Voting dinilai lebih efektif dan efesien. Salah satu pemilih, Fatmawati mengatakan, meski ini kali pertama ia memilih menggunakan E-Voting, namun ia dapat dengan mudah memahami cara mevoting calon kepala desa pilihannya. “Sangat bagus apa […]