Dinilai Dapat Kurangi Potensi Konflik Sosial, Forkopimda Tabalong Siap Sukseskan PTSL 2021

TABALONG – Forkopimda Tabalong menyatakan kesiapannya dalam mendukung program pensertifikatan tanah gratis melalui program PTSL di Tabalong. Komitmen ini disampaikan masing-masing instansi saat menghadiri penyerahan sertifikat tanah gratis bagi masyarakat pada 27 September 2021.

Polres Tabalong dan Kodim 1008 Tanjung menyiapkan 131 Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta 12 kapolsek dan danramil, yang tersebar di tabalong,  untuk membantu mensukseskan program pensertifikatan tanah gratis di tabalong melalui PTSL. Terkebih saat ini Tabalong mendapat kuota sekitar 40 ribu bidang tanah untuk disertifikatkan melalui program PTSL.

 “Kami sangat mendukung program ini, kedepan melalui jajaran kami akan lebih mendukung lagi ya, mempercepat proses pensertifikatan program pemerintah ini kemudian masalah isu-isu, yang negative kaitannya dengan pensertifikatan ini ada hal aitannya dengan pajak tadi sudah di jelaskan bahwa tidak semuanya itu benar kita akan menetralisir isu-isu tersebut yang sebenarnya dilapangan.” Komandan Kodim 1008 Tabalong, Letkol Inf. Ras Lambang Yudha.

 “Bantuan kami tentu pada segi keamanan seandainya ada pihak tertentu yang mencoba mempengaruhi terkait penerbitan sertifikat ini akan di kenai pajak kami akan mengingatkan kepada yang bersangkutan, selama tidak menjadi polemic ataupun nanti ada ancaman. Kalau ada ancaman tentu nanti akan kami pelajari apakah masuk ranah pidana atau tidak.” Kata Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin.

Kasubsi intelijen kejaksaan Negeri Tabalong, Ryan Manoi menambahkan, pihaknya juga akan mendukung penuh atas program ini dalam hal sosialisasi, agar target yang telah ditetapkan dapat tercapi dengan baik.

Bentuk konkrit dari dukungan kami adalah kami melalui bidang perdata dan tata usaha negara akan melakukan sosialisasi secara langsung ke masyarakat agar masyarakat mendapat pencerahan secara lengkap terkait dengan program ini.” Kata Kasubsi Intelijen Kejaksaan Negeri Tabalong, Ryan Manoi.

Ryan menambahkan dukungan yang dimaksud adalah, agar aset masyarakat maupun pemerintah daerah dapat terlindungi secara sah oleh hukum dan tidak dapat di manfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. (Gazali Rahman).

Next Post

Bupati Anang: Jadikan Penghargaan TPID Berkinerja Terbaik II Nasional Sebagai Sarana Promosi Daerah

Sel Okt 5 , 2021
TABALONG – Tim pengendalian inflasi daerah Kabupaten Tabalong, menggelar rapat koordinasi dengan tema strategi peningkatan produktivitas dan kerjasama antar daerah. Rapat dipimpin Bupati Tabalong Anang Syakhfiani pada 28 September 2021 di Tanjung. Pada rapat kali ini tidak hanya membahas tentang pengendalian inflasi, tetapi juga mengenai cara TPID Tabalong menyajikan bukti […]