Dinas PUPR Tabalong: Jalan Sei Buluh – Binturu Diaspal Tahun Ini

TVTABALONG – Beginilah kondisi ruas jalan sungai buluh menuju binturu, Kecamatan Kelua, yang terpantau pada 14 Juni 2021. Ruas jalan ini sudah ditingkatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong, dengan konstruksi pasangan batu.

Dinas PUPR akan melanjutkan peningkatan jalan dengan pengaspalan sepanjang 635 meter atau sesuai panjang pasangan batu yang sudah dilakukan, dan lebar tiga meter. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Tabalong, Sunengsi. )

 “Jadi pengaspalannya nanti adalah lapen, produk akhirnya. Itu selebar 3 meter dengan eksisting yang ada. Untuk pengaspalan panjangnya sesuai dengan pasangan batu yang ada.” Kata Sunengsi, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tabalong.

Sekretaris Desa Sungai Buluh, Safrudin mengapresiasi peningkatan jalan yang dikerjakan. Pasalnya ruas jalan Sungai Buluh – Binturu dipergunakan masyarakat setempat untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan.

“Manfaat jalan Desa Sungai Buluh tembus ke Desa Binturu ini sangat bermanfaat, terutama untuk masyarakat kami desa sungai buluh yang mana disini masyarakat kami adalah jalan utama mengangkut bahan hasil pertanian dan perkebunan.” Kata Safrudin, Sekdes Sei Buluh.

Peningkatan jalan Sungai Buluh – Binturu menggunakan apbd tahun 2021, dengan total anggaran mencapai 450 juta rupiah. (Alfi Syahrin).

Next Post

Unit Pembenihan Rakyat Barokah Jaya Kambitin Suplai Bibit Ikan Hingga Luar Daerah

Rab Jun 23 , 2021
TABALONG – Tak lumpuh digilas pandemi, UPR Kelompok Barokah Jaya, yang berada di Desa Kambitin Raya tepatnya di Jalan Dahlia, terus mengembangkan usahanya. Pernah mendapatkan bantuan Dari Dinas Perikanan Tabalong di tahun 2020 lalu, membuat usaha penjualan benih UPR ini bertahan meski di masa pandemi covid-19. Dengan beranggotakan 14 orang, […]