Dinas Pertanian Tabalong Minta Penyuluh Terapkan Teknologi Informasi

TVTABALONG – Dinas Pertanian Tabalong, melalui bidang penyuluhan menggelar pelatihan sistem manajemen informasi penyuluhan pertanian kepada 25 orang perwakilan dari BPP se-Tabalong. Acara ini berlangsung selama 2 hari, dari 15 sampai 16 Juni 2021, di Mabu’un.

Pelatihan ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai tugas pokok dan fungsi sebagai penyuluh. Peserta juga diharapakan agar mampu untuk menerapkan teknologi media informasi penyuluh pertanian.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pertanian Tabalong mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas para penyuluh. Pasalnya penyuluh merupakan ujung tombak dari pembangunan pertanian yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“acara ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan jejaring kerja di antara BPP dan PPL yang ada di Kabupaten Tabalong terkait dengan program-program pertanian, baik daerah maupun nasional sehingga kita bisa efektif dan berdaya guna. karena BPP dan PPL itu menjadi ujung tombak pembangunan pertanian di lapangan, secara teknis ujung tombaknya adalah BPP dan PPL untuk membangun pertanian.” Kata Saswoko,Plt Kepala Dinas Pertanian Tabalong.

Saswoko berharap agar sinkronisasi, koordinasi, dan sinergitas antara BPP dan PPL sebagai mitra kerja semakin meningkat. Karena menurutnya program yang dijalankan dengan sinergi baik, akan mendapatkan hasil yang maksimal. (Maria Ulfah).

Next Post

Aplikasi Simluhtan Jadi Pegangan Pemerintah Untuk Bantu Petani

Sel Jun 22 , 2021
TVTABALONG – Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel, Kusmaryono, meminta petugas sistem informasi manajemen penyuluhan pertanian, simluhtan,untuk rutin melakukan update data penyaluran bantuan dari pemerintah. Hal tersebut disampaikannya saat mengisi materi pada pelatihan sistem manajemen informasi penyuluhan pertanian yang digelar Dinas Pertanian Tabalong pada 15 Juni […]