Dinas Ketahanan Pangan Luncurkan FSVA 2019

TVTABALONG – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tabalong, mensosialisasikan dan meluncurkan Food Security and Vulnerability Atlas (FVSA), atau Peta Ketahanan Pangan Kabupaten Tabalong tahun 2019. Peluncuran dilakukan di Gedung Informasi Tanjung, Senin (30/9/2019).

Peta tersebut merupakan peta tematik yang menggambarkan visualisasi geografis dari hasil analisa data indikator kerentanan terhadap kerawanan pangan. Di dalamnya memuat daerah yang rentan terhadap kerawanan pangan dan beberapa poin yang menjadi alasan daerah tersebut, rentan terhadap kerawanan pangan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tabalong, Fahrial Fuaddy mengharapkan, dengan diluncurkanya peta ini, dapat dimanfaatkan oleh SKPD terkait, agar program kegiatan mereka dapat sinkron dengan persoalan pangan di lokasi yang telah di petakan.

buku ini yang pertama bisa memberikan gambaran kondisi objektif di daerah kita, yang kedua bisa dimanfaatkan oleh SKPD-SKPD yang terkait dengan masalah pangan, sehingga nanti apa yang kita harapkan, program kegiatan yang kita laksanakan bisa terkoordinasi, terintegrasi, dan singkronisasi sehingga kita bisa menangani persoalan-persoalan pangan, baik secara langsung maupun tidak langsung di lokasi yg sudah kita petakan” jelasnya

Fahrial menambahkan, apabila ada data yang mendukung indikator pemetaan mengalami perubahan, maka Dinas Ketahanan Pangan akan melalukan review setiap tahunnya. Sehingga data yang disajikan merupakan data terbaru. 

Sherly Nova Arianti

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tularkan Semangat Literasi

Sel Okt 1 , 2019
Featured Video Play Icon