Dinas Ketahanan Pangan Distribusikan 1,6 Ton Beras ke Wilayah Terdampak Banjir di Tabalong

TABALONG – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tabalong, telah mendistribusikan sekitar 1,6 ton beras, untuk memenuhi konsumsi warga yang terdampak banjir di sejumlah wilayah di Tabalong. Rabu (20/01).

Beras tersebut dibagi di 3 wilayah di Tabalong, seperti di wilayah tengah, selatan dan utara kabupaten Tabalong.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tabalong, Norzain Ahmad Yani mengatakan, beras tidak langsung disalurkan ke masyarakat, namun disalurkan melalui dapur umum untuk memenuhi kebutuhan konsumsi warga terdampak banjir.

Pasalnya sebagian besar korban membutuhkan makanan siap saji, karena tidak bisa beraktivitas seperti biasa.

jadi terkait dengan bantuan untuk korban bencana banjir kita kabupaten tabalong memiliki cadangan pangan yakni berupa beras yang saat ini posisi nya di 3 pluton nah kami sudah menyalurkan ke beberapa wilayah yang kurang lebih banyak nya lebih dari 1 ton yang sudah disalurkan.”Ujarnya.

jadi untuk bantuan banjir ini sifatnya kalau memang dibutuhkan kita salurkan tapi kalau memang masyarakat atau desa tidak memerlukan atau masih bisa menyediakan sendiri berarti kami tidak bisa memaksakan” Tambah Norzain.

Pendistribusian beras akan terus dilakukan dinas ketahanan pangan untuk emmenuhi kebutuhan korban banjir Tabalong. pendistribusian dilakukan dengan berkoordinasi bersama Dinas Sosial, pasalnya sebagian wilayah selatan Tabalong masih terendam banjir. (Sherly N.A)

Next Post

Tabalong Surplus Beras Lebih Dari 34 Ribu Ton Tahun 2020

Kam Jan 21 , 2021
TABALONG – Di tahun 2020, Kabupaten Tabalong kembali mengalami surplus beras. Ketersediaan beras di Tabalong hingga desember 2020 tercatat mencapai 59.573,8 ton. Rabu (20/01) 2021. Dengan jumlah penduduk sebanyak 255.088 jiwa, jumlah kebutuhan beras untuk seluruh penduduk Tabalong selama tahun 2020 diperkirakan mencapai 24.743,5 ton. Jika dihitung berdasarkan rasio kebutuhan […]