Dina Qomariah Pimpin IJTI Kalsel, Ini Programnya Kedepan…

TABALONG – Pengurus daerah ikatan jurnalis televisi indonesia kalimantan selatan, menggelar musyawarah daerah keempat untuk pemilihan ketua periode 2021-2024, pada 26 Juni 2021, di Hotel Mercure Banjarmasin. Musda ini diikuti 17 orang peserta penuh, dan belasan peserta peninjau, yang terdiri dari berbagai insan jurnalis pertelevisian indonesia, baik dari tv nasional maupun daerah.

Melalui musda ini, terpilih Dina Qomariah sebagai ketua pengda IJTI Kalsel periode menggantikan Budi Ismanto, yang sebelumnya memegang tanggungjawab ini selama dua periode. Dina Qomariah terpilih secara aklamasi, usai memperoleh suara terbanyak dalam penjaringan kandidat ketua. Sedangkan empat nama kandidat lainnya mengundurkan diri.

Jurnalis senior TVRI Kalsel ini mengatakan akan melanjutkan program pengda IJTI Kalsel periode sebelumnya, termasuk peningkatan kualitas kompetensi jurnalis TV di Kalsel. Salah satunya dengan sosialisasi, dan menjalin kemitraan dengan berbagai pihak.

 “Yang jelas saya tetap akan melanjutkan program yang telah ada, termasuk kita juga akan berupaya terus kompetensi jurnalis televisi di Kalimantan Selatan. Ya kita akan terus melakukan sosialisasi dan kemitraan  ya dengan berbagai pihak untuk terus meningkatkan dari kualitas untuk kompetensi jurnalis itu, jurnalis televisi.” Kata Dina Qomariah, Ketua Pengda IJTI Kalsel.

Terkait peningkatan kualitas kompetensi jurnalis tv di Kalsel, sekretaris jenderal pengurus IJTI pusat, indria purnama hadi menuturkan akan berusaha memberikan dukungan dengan menghadirkan mentor atau narasumber.

 “Yang pasti karena kita organisasi nirlaba mungkin dukungannya bukan berupa uang ataupun materi, tetapi kami akan mendukung misalnya temen-temen katakanlah pelatihan membutuhkan mentor, membutuhkan narasumber, nah kami bisa membantu menghadirkannya.” Kata Indria Purnama Hadi, Sekjen Pengurus Pusat IJTI.

Indria juga berpesan, kepada pengda IJTI Kalsel periode 2021 – 2024, agar segera menggelar rapat kerja untuk menentukan program yang bermanfaat, bagi anggota, organisasi, dan masyarakat luas.  (Alfi Syahrin).

Next Post

Peminat Vaksinasi Meningkat, Stok Vaksin Covid-19 Tabalong Sempat Kosong

Rab Jun 30 , 2021
TABALONG – Antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19 di Tabalong, meningkat drastis. Tepatnya pada 29 juni 2021, vaksinasi covid-19 wilayah terngah Tabalong yang dipusatkan di rumah sakit Usman Dundrung didatangi banyak warga yang ingin mendaptkan vaksin tersebut. Namun sayang, tak sedikit masyarakat yang tak mendapatkan vaksin lanatan petugas kehabisan stok […]