Dikontrak 3 Bulan, 37 Orang Tenaga Medis Khusus Tangani Covid-19 Mulai Bertugas

Tabalong – Sebanyak 37 orang tenaga medis baru, untuk penanganan covid-19 di Tabalong,sudah mulai ditugaskan di Rumah Sakit Umum Tanjung sejak selasa lalu, empat mei 2020. Para tenaga tambahan baru ini, 85 persen dari kalangan putra putri daerah, dan sisanya berasal dari luar Tabalong.

Juru Bicara Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie, mengatakan tenaga tambahan baru ini sudah memiliki kemampuan medis sesuai kriteria yang dicari. Mereka langsung turun di garda depan menangani pasien positif covid-19, memberikan perawatan pada PDP, kegiatan screnning dan lain sebagainya.

“pada dasarnya mereka langsung ya menangani pasien yang positive ya, begitu juga untuk kegiatan kegiatan screening kita untuk kedepannya. Jadi ya walaupun ke depannya nanti tidak ada pasien karna ini khusus covid, artinya rumah sakit ini juga sebagai tempat untuk mengisolasi pasien pasien yang lain seperti pdp ringan atau pun odp yang memiliki gejala ataupun screening nantinya di masyarakat kalau ada yang dicurigai terpapar covid-19 ini.” Kata dr. Taufiq.

Sebelum melakukan tugas, tenaga baru ini dibagi dalam beberapa kelompok untuk diberi pelatihan sesuai standar operasi prosedur penanganan covid-19. Mereka menjalani masa kontrak kerja pertama selama tiga bulan, dan akan diperpanjang jika pandemi masih berlangsung. dokter Taufiqurrahman berharap tambahan tenaga medis baru ini, dapat memudahkan dan mempercepat penanggulangan covid-19 di Tabalong. (Rangga)

Tinggalkan Balasan

Next Post

DPRD Tabalong Kembali Rasionalisasikan Anggaran, Perjalanan Dinas Ditiadakan Hingga Akhir Tahun

Sen Mei 11 , 2020
Tabalong – Badan Anggaran DPRD Tabalong bersama Sekretariat DPRD Tabalong, kembali menggelar rapat rasionalisasi anggaran tahun 2020, untuk  pencegahan dan penanganan covid-19. Rapat dilaksanakan pada 6 Mei 2020 di gedung DPRD Tabalong, Kelurahan Mabuun. Anggaran yang dirasionalisasikan meliputi seluruh anggaran perjalanan dinas, perlengkapan tenaga ahli,  barang dan jasa, belanja modal, […]