Di Tengah Pandemi Covid-19, Sanksi Administrasi Denda Pajak Kendaraan Bermotor & BBNKB Dibebaskan

Tabalong – Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Tanjung Tabalong, berikan pembebasan sanksi administrasi denda pajak kendaraan bermotor PKB, dan bea balik nama kendaraan bermotor BBNKB. Hal ini berdasarkan keputusan gubenur kalimantan selatan, yang berlaku di 13 kabupaten kota se kalsel.Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Tanjung Tabalong, berikan pembebasan sanksi administrasi denda pajak kendaraan bermotor PKB, dan bea balik nama kendaraan bermotor BBNKB. Hal ini berdasarkan keputusan gubenur kalimantan selatan, yang berlaku di 13 kabupaten kota se kalsel.

Kasi Pelayanan PKB dan BBNK UPPD Tabalong, Tina Kumaira, mengatakan, pembebasan sanksi administrasi denda merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19. Ia juga menegaskan, pembebasan hanya berlaku untuk densa sanksi adminitasi denda, sedangkan untuk pembayaran pajak atau lainnya tetap seperti biasa.

“terkait dengan adanya covid-19 ini, pemerintah memberikan pembebasan sanksi administrasi denda pkb dan bbkbnk, kalau untuk pembebasan denda itu 100% baik roda dua ataupun roda empat. Ya kita sudah sosialisasikan dimana-mana untuk pembebasan dendanya saja buka pajaknya. ” ucap Tina

Layanan ini pun dimanfaatkan sebagian masyarakat , rahman salah satunya. Ia mengaku terbantu dengan adanya pembebasan sanksi administrasi denda PKB, pasalnya dengan pembebasan denda, biaya yang dikeluarkan untuk pajak tidak terlalu banyak.

“alhamdulillah terbantu dengan adanya pembebasan sanksi administrasi pajak buat masyarakat saat terdampak covid-19 ini, saya berterimakasih kepada pemerintah setempat untuk pembebasan ini.” Kata Rahman.

UPPD Tabalong menghimbau masyarakat  untuk memaksimalkan pembayaran melalui online selama pandemi covid-19. Seperti melalui aplikasi e-samsat, mobile bank kalsel, dan aplikasi samsat online nasional. (Maimun)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Cegah Kerumunan Wajib Pajak, Samsat Perbanyak Loket Layanan 2 Mobil Samkel Ikut Diturunkan

Sel Mei 5 , 2020
Tabalong – Tingginya antusias masyarakat untuk membayar pajak dan mendapatkan pembebasan sanksi administrasi denda PKB dan BBNKB, unit pelayanan pendapatan daerah, UPPD samsat kabupaten tabalong, menyiapkan 2 unit mobil samsat keliling untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat. Pelayanan tambahan melalui mobil keliling dilakukan di halaman kantor, untuk mengurangi jumlah kerumuman orang […]