Di Tengah Pandemi Covid 19, Pendapatan Daerah Tabalong Tahun 2020 Telah Terealisasi Sebesar 96,69%

Tabalong – Meski di tengah pandemi covid-19 dan melemahnya perekonomian, Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah Kabupaten Tabalong mampu merealisasikan pendapatan daerah tahun 2020 sebesar 96 koma 69 persen. Setara 1 triliyun 4 ratus 45 milyar rupiah dari target sebesar 1 triliyun 4 ratus 94 milyar rupiah.

Pendapatan daerah terdiri dari pendapatan asli daerah, dana perimbangan dan lain-lain pendapatan yang sah. Dari data bpprd, pendapatan asli daerah telah terealisasi sebesar 83,12 persen, atau terealisasi sebesar 157 milyar dari target 188 milyar kini telah. Terdiri dari pajak daerah telah terealisasi sebesar 88,46 persen, dan retribusi daerah telah terealisasi sebesar 84,55 persen.

Kepala BPPRD Tabalong, erwan mardani menilai skpd teknis pengampu retribusi daerah, telah bekerja maksimal meningkatkan peran serta masyarakat, agat tetap sadar membayarkan pajaknya, meski ditengah kondisi pandemi covid 19.

“Tentu ini sangat membanggakan bagi jajaran kami badan pengelola pajak dan retribusi daerah dengan kerja keras secara maksimal dan kesadaran masyarakat semakin meningkat” kata Erwan Mardani

Erwan menambahkan, pihaknya akan terus berupaya agar di tahun mendatang pendapatan daerah dapat terealisasi lebih tinggi lagi. Bpprd pun akan melakukan evaluasi pendapatan asli daerah yakni pajak dan retribusi daerah yang tidak bisa memenuhi target di tahun 2020, agar kedepannya di tahun 2021 bisa mencapai target sesuai dengan yang diharapkan.

Next Post

Penyerahan Penghargaan Bagi ASN Hingga Kepala Madrasah

Sen Jan 11 , 2021
Tabalong – Sebagai bentuk apresiasi, kementerian agama Kabupaten Tabalong menyerahkan penghargaan kepada beberapa aparatur sipil negara hingga kepala madrasah yang telah memberikan dedikasinya untuk kementrian agama. Penghargaan diberikan saat peringatan hari amal bhakti kemenag ke 75, yang digelar pada 5 Januari 2020. Penghargaan ini diantaranya, tanda kehormatan satya lencana karya […]
error: