Desember, Tanjung Posisi Terendah Dari 9 Kota Penghitung Inflasi di Kalimantan

TVTABALONG – Bulan Desember 2019 yang bertepatan dengan momen Natal dan tahun baru, Kota Tanjung mengalami inflasi atau terjadi kenaikan harga sebesar 0,05 persen. berdasarkan data Badan Pusat Statistik Tabalong, dari 9 kota penghitung inflasi se Kalimantan, ada 8 kota yang inflasi dan 1 kota mengalami deflasi.

Sedangkan Kota Tanjung, pada bulan Desember 2019 berada di peringkat ke 8. Artinya Kota Tanjung menjadi kota inflasi terendah, dibandingkan 9 kota penghitung inflasi untuk periode desember 2019.

Kepala Badan Pusat Statistik Tabalong, Tri Agus Budi Prihanto mengatakan, secara perekonomian untuk bulan Desember terbilang cukup bagus, karena di bulan sebelumnya Kota Tanjung telah mengalami inflasi cukup tinggi.

“ Pada bulan ini ada di posisi ke-8 penyumbang inflasi, jadi ini cukup bagus di Bulan Desember ini” kata Tri Agus

Kota yang mengalami inflasi tertinggi dari 9 kota penghitung inflasi di Kalimantan untuk periode desember 2019, yakni Tarakan, Sampit, Balikpapan, Palangkaraya, Banjarmasin, Pontianak, Samarinda dan Tanjung, sedangkan 1 kota yang mengalami deflasi yakni kota Singkawang. (Sherly)

Tinggalkan Balasan