Desa Sungai Rukam Alokasikan 130 Juta Rupiah Untuk Tanggap Covid-19

Tabalong – Desa Sungai Rukam Satu melakukan rasionalisasi APBDES tahun 2020 untuk penanganan covid-19. Pihak desa mengalokasikan dana sebesar 130 juta dari hasil rasionalisasi.

Jumlah ini sesuai dengan arahan Permendesa Nomor 11 Tahun 2019 tentang pedoman prioritas penggunaan dana desa tahun 2020, yang mewajibkan setiap desa menggarkan dana pencegahan covid-19 minimal 50 juta rupiah. Kepala Desa Sungai Rukam Satu, Hasan, mengungkapkan bahwa dana digunakan sebagai upaya pencegahan covid-19.

Hingga saat ini Desa Sungai Rukam Satu telah membagikan tempat cuci tangan dan sabun lebih dari 200 unit ke semua rumah warga. Bantuan ini merupakan tahap pertama yang digelontorkan pihak desa. (norman)

Next Post

Cegah Penyebaran Covid-19, PT. Pama Lakukan Penyemprotan Disinfektan Disekitar Wilayah Kerja

Sel Apr 21 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – PT Pama Persada Nusantara bekerjasama dengan Polsek Murung Pudak dan perangkat Desa Maburai, melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Maburai, pada 17 April 2020. Penyemprotan dilakukan di sejumlah fasilitas umum, seperti Kantor Desa Maburai, Masjid Islamic […]
error: