Desa Seradang Tertinggi Realisasi Pbb P2 Tahun 2019 Di Kecamatan Haruai

Tabalong – Dari 15 desa yang ada di kecamatan haruai, desa seradang menjadi desa yang paling tinggi target dan capaian realisasi PBB-P2 tahun 2019. Di tahun 2019, desa seradang mendapat target PBB P2 sebesar 713 juta lebih, dan telah terealisasi sebesar 672 juta, atau telah terealisasi sebesar 94,2 persen.

Kepala Desa Seradang, Tajudin Nor Arifin , saat ditemui usai menerima SPPT PBBP2 Tahun 2020, menuturkan, tingginya capaian realisasi pajak PBBP2 Tahun 2019, karena tingginya kesadaran warga Desa Seradang dalam membayarkan kewajibannya.

“Untuk Desa Seradang tingginya realisasi nya itu karena dibantu dengan yang pertama untuk memungut atau mengambil dana tersebut atau SPPT dibagi ke wajib pajak dilakukan oleh RT-RT nya dengan dikerahkan oleh beberapa anggota BPD yang sangat membantu, kemudian aparat desa, dan ada beberapa orang yang menyadari bahwa pajak itu kewajiban bagi dia karena terus terang aja Desa Seradang ada desa trans nah desa transmigrasi itu orang nya 100% dari jawa , nah orang jawa ini kan dia masalah pajak ngerti sehingga agak tinggi pemungutan atau pengambilan uang pajak tersebut” ujar Tajudin Nor

Tajudin menambahkan,  target PBB-P2 Tahun 2020 untuk Desa Seradang mengalami peningkatan menjadi sebesar 714 juta. Pihaknya pun optimis bisa mencapai target karena ada beberapa perusahaan swasta yang telah beroperasi di Desa Seradang, yang wajib membayar PBB-P2. (Sherly)

Next Post

Camat Bintang Ara : Undian PBB P2 Bisa Memacu Semangat Warga Untuk Taat Bayar Pajak

Rab Jun 10 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi melakukan pengundian hadiah terakhir untuk wajib pajak PBB P2 Tahun 2019, di Kecamatan Bintang Ara. Pengundian dilakukan di kantor kecamatan, pada Senin 8 Juni 2020. Untuk kecamatan Bintang Ara, BPPRD […]
error: