Desa Sei Durian & Desa Pugaan Jadi Sasaran Safari Ramadhan TP PKK Tabalong

TVTABALONG – Tim penggerak PKK Kabupaten Tabalong bersama gabungan organisasi wanita dan gabungan istri wakil rakyat, mulai melakukan kegiatan Safari Ramadhan, pada 19 April 2021. Pelaksanaan Safari Ramadhan hari pertama ini dilakukan di Desa Sungai Durian Kecamatan Banua Lawas, dan Desa Pugaan Kecamatan Pugaan.

Kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Dalam kesempatan ini tim penggerak PKK Tabalong, yang dipimpin Hj. Syarifah Syifa menyerahkan bantuan secara simbolis untuk mengurangi perkumpulan orang.

Bantuan serupa ini ditujukan pada 40 anak yatim dan 116 lansia yang ada di setiap kecamatan. Bantuan dikerjasamakan dengan dinas sosial tabalong.

“Kami berserta ibu ibu yang diperkenalkan pada ibu sekda ada ibu wakil ada ibu wakil ketua DPRD kami selalu tiap tahun bekerjasama untuk melaksanakan safari Ramadhan juga bekerja sama dengan dinas sosial yang mana tahun ini karena keadaan kita tahun tadi dan tahun ini juga kita masih dalam keadaan covid sehingga kita tidak bisa melaksanakannya seperti tahun tahun yang lalu yang mana mengumpulkan yang mana acaranya di masjid tapi tidak mengurangi hikmah kita.” Kata Hj. Syarifah Syifa.

Kegiatan Safari Ramadhan ini juga akan dilakukan pada 10 kecamatan lainnya di Tabalong secara bertahap. Bantuan yang diberikan pada kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban anak yatim dan lansia di Tabalong selama menjalani ibadah puasa. (Al Munawarah).

Next Post

Udang Asam Manis & Kolak Pisang - Spesial Ramadan

Sen Apr 26 , 2021