Desa Pamarangan Kiwa Jadi Desa Percontohan, Berikut 4 Aspek Penilaiannya…

TVTABALONG – Desa Pamarangan Kiwa Kecamatan Tanjung, menjadi salah satu desa percontohan yang ada di Tabalong. Desa yang terdiri dari 6 RT dan 584 kepala keluarga ini, telah berhasil memenuhi berbagai kriteria penilaian sebagai desa percontohan di tabalong.

Sebanyak 4 aspek menjadi unggulan Desa Pamarangan Kiwa sebagai desa percontohan. Pertama ketersediaan air bersih dari Pamsimas Desa, kedua tersedianya layanan kesehatan yang memadai, tersedianya Pasar untuk kebutuhan hidup, dimana para penjualnya didominasi masyarakat lokal yang menjual hasil kebun mereka. Dan terakhir pengelolaan sampah yang telah sesuai standar, hasil kerjasama dengan DLH Tabalong.

 “Akhirnya saya sudah memberikan, kabupaten sudah memberikan bahwa desa ini menjadi desa maju dan menjadi desa percontohan alasan menjadi desa percontohan, penilaian dari Kabupaten kemaren disampaiKan oleh pak camat bahwa peningkatan untuk desa maju ini menjadi desa percontohan ada nilai kriteria. Yaitu adanya Pamsimas.” Kata Kades Pamarangan Kiwa, Basuki Rahmat.

Dinyatakan sebagai desa percontohan di kabupaten tabalong, Pemerintah desa Pamarangan Kiwa bertekad menjaga prestasi tersebut. Basuki Rahmat bahkan meminta dukungan warganya untuk terus memajukan desa mereka. (Gazali Rahman).

Next Post

Satgas Covid-19 Tabalong Kembali Terima Bantuan Masker

Rab Apr 21 , 2021
TVTABALONG – Ketua tim satgas penanganan covid-19 Tabalong, yang juga merupakan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menerima bantuan 2600 masker dari PT Pertamina Tanjung pada 16 April 2021 di Sekretariat Daerah Tabalong. Bantuan masker ini merupakan dukungan dari PT Pertamina Tanjung, dalam upaya Satgas menangani covid-19 melalui gerakan sejuta masker jilid […]