Desa Masukau Siapkan BLT, Ini Penerima Yang Jadi Prioritas

Tabalong – Pemeritah Desa Masukau bersama pihak terkait telah menetapkan kriteria penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa. Berdasarkan hasil musyawarah desa khusus bersama pihak terkait, BLT dana desa akan diutamakan bagi lansia yang masuk dalam kategori tidak mampu.

Selain itu pihak desa bersama pihak terkait juga melakukan survey langsung kepada calon penerima bantuan, untuk memastikan blt tepat sasaran. Kepala Desa Masukau, Supiani menjelaskan, khusus penerima BLT adalah masyarakat lanjut usia yang tinggal di rumah gubuk dan memang benar-benar membutuhkan pertolongan.

kriteria yang kami paskan itu sesuai petunjuk, yang pertama orang itu tua, miskin, yang kedua rumahnya gubuk kelihatan nampak bahwa orang itu sangat miskin “ ujar Supiani.

Dalam penjaringan penerima BLT desa, ketua rt merupakan penjaring utama karena ketua RT memiliki pengetahuan terperinci dengan keadaan warganya. Setelah dari RT data calon penerima disampaikan ke perangkat desa dan di survey secara langsung terkait kelayakan sebagai penerima BLT desa. (Gazali)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Covid-19, Pemkab Tabalong Siapkan Kebijakan Keringanan Denda PBB P2

Sen Mei 11 , 2020
Tabalong – Akibat pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Badan Pengelola Pajak Dan Retsribusi Daerah menyiapkan beberapa kebijakan terkait pembayaran pajak tahun 2020, salah satunya mengenai pembayaran PBB P2. Kebijakan yang disiapkan, salah satunya pemerintah daerah akan menghapus denda telat pembayaran PBB P2, yang dilakukan diatas 31 Maret 2020. Kebijakan […]