Desa Jaro Wakili Tabalong di Ajang Kompetisi Tingkat Kalsel

TABALONG – Selain SKPD, tim penggerak pkk dan instansi terkait lainnya, Desa Jaro bersama Unsur Kecamatan dihadirkan, dalam rapat koordinasi yang di gelar DP3AP2KB, di Wisma Tamu Bersinar pada 30 Juni 2021.  Rakor digelar untuk mengevaluasi capaian Desa Jaro sebagai pelaksana peningkatan kualitas keluarga.

Dengan luas wilayah 97 km persegi, Desa Jaro terkenal dengan berbagai potensi sumberdaya alamnya. Seperti pertanian padi atau gabah, dengan luas mencapai 49,7 hektar, yang mampu menghasilkan sampai dengan 1.500 ton permusim. Selain itu Desa Jaro juga terkenal dengan hasil perekebunan, hasil perikanan, hasil perternakan, serta potensi wisata yang saat ini mulai dikembangkan.

Kepala Desa Jaro, tugimin menuturkan, dirinya bersama pemerintah desa akan bekerja keras dalam mencapai semua indikator penilaian pada program peningkatan kualitas keluarga, yang di percayakan Kabupaten Tabalong ke Desa Jaro.

 “alhamdulillah dengan adanya rakor pada hari ini desa jaro sangat menyambut dengan baik mudah mudahan kedepannya dengan adanya rakor ini desa jaro bisa menambah desa yang lebih maju, dan bisa untuk menambah kegiatan-kegiatan yang ada di desa jaro supaya lebih baik kedepannya” Kata Kepala Desa Jaro, Tugimin.

Berbagai pembangunan desa jaro dalam menyambut peningkatan kualitas keluarga terus berjalan. Program yang telah terlaksana diantaranya, pembuatan gedung posyandu, pembuatan wc masyarakat, pembangunan lokal tpa, pembinaan kelompok masyarakat dari segi seni tradisi, keagamaan, dan lain sebagainya. (Gazali Rahman).

Next Post

Ungkap Peredaran Narkoba, Anggota Polres Tabalong Terima Penghargaan

Sab Jul 3 , 2021
TABALONG – Sebanyak 37 anggota gabungan menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Tabalong, atas keberhasilannya mengungkap jaringan peredaran narkotika jenis sabu-sabu seberat 45,73 gram, dengan tiga orang tersangka. Penghargaan diserahkan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, bertepatan di hari bhayangkara ke 75, pada 1 Juli 2021, di Halaman Mapolres Tabalong. Dalam sambutannya, Anang […]