Desa Bangkiling Siap Salurkan BLT Dana Desa Triwulan Ketiga

Tabalong – Desa Bangkiling Kecamatan Banua Lawas, siap menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari apbdes, untuk triwulan ke3. Desa Bangkiling merupakan salah satu desa, yang masih memiliki anggaran dana cukup, untuk blt bagi warga terdampak pandemi covid19.

Pihak desa telah menyiapkan anggaran dana sebesar 91 juta 800 ribu rupiah, untuk 102 penerima BLT triwulan ke tiga sampai bulan Desember 2020 mendatang. Sedangkan besarannya sama pada triwulan ke2, yakni 300 ribu rupiah untuk satu orang penerima.

Kepala Desa Bangkiling, Mahyudi, menerangkan, rencana penyaluran blt di triwulan ke3 merupakan tindak lanjut surat kementrian desa terkait perpanjangan penyaluran BLT sampai Desember 2020. Pasalnya Desa Bangkiling masih memiliki anggaran cukup untuk penyaluran BLT tersebut.

Kalau di desa Bangkiling untuk dana BLT kalau di intruksikan sampai desember itu Desa Bangkiling mencukupi, mencukupi untuk penyaluran dana BLT yang bersumber dari dana APBN tersedia.” Kata Mahyudi

Mahyudi menambahkan, saat ini pihak desa belum menjadwalkan untuk pembagian BLT triwulan ketiga, akan tetapi jika sudah diintruksikan pihaknya siap segera membagikan dana tersebut.

Next Post

Upaya Pemulihan Ekonomi, Penyaluran 5 Ribu Bibit Itik Sudah Terealisasi

Rab Okt 21 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Sebanyak 200 orang peternak itik di Kabupaten Tabalong yang tersebar di Kecamatan Pugaan, Banua Lawas, dan Muara Harus, mendapatkan bantuan itik siap bertelur. Total itik siap bertelur yang dibagikan mencapai 5 ribu ekor. Bantuan ini […]
error: