Dari Pupuk Hingga Bibit Cabai Bakal Didistribusikan Dinas Pertanian Tabalong

TVTABALONG – Dinas Pertanian Tabalong menyiapkan bantuan sarana produksi pertanian, program kegiatan pengembangan tanaman hortikultura, yang bersumber dari apbd 2 tahun 2021 Kabupaten Tabalong. Secara rinci bantuan saprodi yang akan diberikan berupa benih, fungisida, pestisida, kapur, pupuk kandang, dan mulsa.

Kepala bidang hortikultura Dinas Pertanian Tabalong, suhadi, menjelaskan bantuan yang dipersiapkan melalui apbd dua berupa benih aneka cabai besar, tomat, dan jahe, serta bantuan untuk penangkaran bawang merah.

 “Bantuan ini berupa pengembangan bawang merah cabe besar cabe rawit itu khusus APBN dan BI, untuk APBD 2 itu berupa aneka cabe besar, jahe,  tomat dan juga penangkaran bawang merah” Kata Suhadi, Kabid Holtikultura Distan Kabupaten Tabalong.

Bantuan saprodi yang disalurkan melalui APBD dua ditujukan bagi lahan seluas 17 hektar. Di tahun 2021 ini Dinas Pertanian Tabalong sendiri akan menyalurkan bantuan saprodi hortikultura bagi lahan seluar 93 hektar, bersumber dari apbn, apbd satu dan dua, serta bantuan Bank Indonesia. (M. Arie Arieyadi)

Next Post

11 Gapoktan Jadi Sasaran Bantuan Saprodi Distan Tabalong

Sen Jun 7 , 2021
TVTABALONG – Dinas Pertanian Tabalong akan menyalurkan bantuan sarana produksi pertanian hortikultura yang bersumber dari APBD dua tahun 2021, ke kelompok tani yang ada di 11 desa pada 5 kecamatan. Kelompok tani penerima bantuan saprodi dipilih karena dinilai cocok mengembangkan tanaman hortikultura. Kelompok tani dari 11 desa yang dimaksud adalah […]