Damkar Edukasi Anak Tentang Bahaya Kebakaran

Damkar Tabalong medatangi TK Noor Asih Kembang Kuning Kecamatan Haruai, pada Kamis (12/9/2019). Kedatangan mereka untuk memberikan pengenalan sejak dini, terkait profesi pemadam kebakaran dan bahaya kebakaran bagi anak-anak di sekolah ini.

Puluhan anak-anak dari TK Noor Asih bersama orang tua mereka, dengan antusias mendengarkan penjelasan anggota Damkar, terkait peralatan pemadam kebakaran. Mulai dari pakaianan khusus pemadam, yang terdiri dari rompi dan celana anti api, serta helm pemadam, dan masker.

Selain pengenalan peralatan, anggota Damkar Tabalong juga mensimulasikan cara penanganan api yang berpotensi terjadi saat memasak. Hal ini dilakukan agar ornag tua siswa yang hadir juga teredukasi.

mungkin dari kami tidak tau apa itu gunanya pemadam kebakaran dan peralatannya kami tidak tahu. Setelah dikasih penjelasan, anak-anak tau dan mengerti. Mudah udahan kalo ada apa-apa di dalam rumah bisa menangani kalau ada kebakaran” kata Kepala TK Noor Asih, Rukmiarti

Edukasi bahaya kebakaran sejak dini kepada anak dilakukan agar mereka mengetahui bahaya bermain api, yang berpotensi dapat menyebabkan kebakaran. Dalam kegiatan ini anggota damkar juga turut mengimbau para orang tua siswa yang hadir untuk berhati-hati saat meninggalkan rumah, terutama terkait hal yang berhubungan dengan api, baik dari kompor maupun listrik.

“melalui TK sudah diajarkan bagaimana menangani kebakaran. Tentu harapan kami tidak berhenti disini. Agar Melalui anak TK, orang tua juga didorong bisa lebih mengetahui dan menjaga agar bagaimana caranya menangani kebakaran itu”kata salah seorang wali siswa, Hasudungan Simatupang

Setelah mengedukasi anak-anak terkait bahaya kebakaran, anggota Damkar Tabalong mengajak anak-anak ini untuk menaiki mobil pemadam kebakaran, dengan berkeliling di wilayah sekitar.(CJ-Indra)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pertahankan Piala WTN, Mawardi Apresiasi Pihak Pendukung Terlaksananya Tertib Berlalu Lintas

Rab Sep 18 , 2019
Pada apel upacara Hari Kesadaran Nasional 17 september 2019, Wakil Bupati Tabalong yang bertindak sebagai inspektur upacara, mengapresiasi berbagai pihak yang telah mendukung terlaksananya tertib berlalu lintas di Tabalong. Hal tersebut didasarkan atas pencapaian Tabalong yang kembali mempertahankan Piala Wahana Tata Nugraha, untuk kategori kota kecil dari Kementerian Perhubungan Republik […]