Daging Ayam Ras Penyumbang Inflasi Tertinggi Di Tabalong

Tabalong – Menurut data dari Badan Pusat Statistik Tabalong, pada bulan Juni 2020 kota tanjung mengalami inflasi sebesar nol koma 42 persen. Atau terjadi peningkatan indeks harga konsumen sebesar 106 koma 16 pada bulan juni 2020.

Inflasi di Kota Tanjung pada bulan juni 2020, terjadi karena adanya peningkatan harga pada kelompok makanan, minuman, dan tembakau sebesar 1 koma 33 persen. Komoditas penyumbang inflasi tertinggi di bulan juni 2020 yakni daging ayam ras sebesar nol koma 43 persen. Namun kenaikan tersebut masih dalam batas normal.

Kepala Badan Pusat Statistik Tabalong, Tri Agus Budi Prihanto mengatakan, selain daging ayam ras adapula beberapa komoditas yang menjadi penyumbang inflasi di bulan Juni 2020.

“Untuk komoditasnya dari 5 teratas yaitu daging ayam ras itu mengalami kenaikan sebesar 0,43%, kemudian telur ayam ras mengalami kenaikan sebesar 0,09%, beras masih menyumbang kenaikan juga tapi tipis yakni 0,03%, ikan layang 0,03 persen dan ikan baung sebesar 0,01%” kata Tri Agus Budi Prihanto

Meski di bulan juni 2020 kota tanjung mengalami inflasi, namun ada 5 komoditas penahan inflasi yakni bawang putih, gula pasir, emas perhiasan, tomat dan kangkung.

Next Post

Perkuat kehandalan Jaringan Di Kantor Kecamatan Bintang Ara, Ini Yang Dilakukan Diskominfotik..

Sen Jul 27 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik Kabupaten Tabalong, melakukan pemeliharaan jaringan intranet dan internet di menara telekomunikasi yang ada di Selongan pada 8 Juli 2020. Pemeliharaan ini sebagai upaya untuk mendukung kelancaran jaringan komunikasi di tingkat […]
error: