Curah Hujan Tinggi Akibatkan Beberapa Wilayah Dibagian Utara Tabalong Terdampak Banjir

Tabalong – Di awal tahun 2021, wilayah tabalong dilanda hujan disertai angin kencang. Hujan mengakibatkan beberapa pemukiman penduduk di wilayah bagian utara terdampak banjir, pada selasa lima janurari 2021. Pemukiman yang terdampak banjir tersebut berada di desa misim dan desa dambung daerah panaan kecamatan bintang ara, serta beberapa wilayah di kecamatan Muara Uya. 

Dari pantauan tim bpbd di lapangan, Kepala BPBD Tabalong Zaenuddin mengatakan, kenaikan debit sungai misim dan muara uya berangsur 30 sentimeter sampai satu meter, kenaikan tersebut akan bermuara di sungai tabalong dalam waktu satu kali 24 jam. Namun kenaikan tersebut menurut perkiraannya tidak berpengaruh banyak pada kapasitas debit air sungai tabalong.

“ hujan dan kenaikan air di daerah misim dambung dan muara uya itu tadi tim kami langsung turun kesana dan mencek kenaikan sekitar 30 cm sampai satu meter. Dan kalau memang sebesar itu di lihat dari debit air sungai tabalong itu tidak banyak pengaruh terhadap kenaikan air sungai tabalong.” Kata Zaenuddin

Meski tidak mempengaruhi kenaikan debit air sungai tabalong, Zainuddin tetap mengimbau warga yang bermukim di bantaran sungai, terutama di wilayah tengah dan selatan agar selalu waspada. Padalnya intensitas curah hujan saat ini terus meningkat, dengan perkiraan puncaknya berakhir pada bulan maret 2021 mendatang.

Next Post

Di Tengah Pandemi Covid 19, Pendapatan Daerah Tabalong Tahun 2020 Telah Terealisasi Sebesar 96,69%

Sen Jan 11 , 2021
Tabalong – Meski di tengah pandemi covid-19 dan melemahnya perekonomian, Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah Kabupaten Tabalong mampu merealisasikan pendapatan daerah tahun 2020 sebesar 96 koma 69 persen. Setara 1 triliyun 4 ratus 45 milyar rupiah dari target sebesar 1 triliyun 4 ratus 94 milyar rupiah. Pendapatan daerah terdiri […]