Cukup Bawa KTP, Warga Dapat 25 Bibit Pohon Gratis

TVTABALONG – Kesatuan pengelolaan hutan Kabupaten Tabalong, membuka akses seluasnya bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bibit pohon secara gratis. Hal ini sesuai dengan arahan gerakan revolusi hijau pemerintah provinsi Kalimantan Selatan.

Jenis tanaman yang saat ini tersedia di kesatuan pengelolaan hutan Tabalong di antaranya pohon jengkol, pohon petai dan pohon alpukat. Masyarakat yang menginginkan pohon ini dapat langsung mendatangi kantor KPH Tabalong yang ada di Kelurahan Mabuun dengan membawa KTP.

Kepala seksi perlindungan hutan KPH Tabalong, Zainal Abidin menjelaskan, masyarakat perorangan yang menginginkan bibit cukup datang dengan membawa ktp. Sedangkan kelompok atau organisasi yang mengajukan permintaan bibit dalam jumlah banyak, bisa membuat surat permohonan dengan syarat memiliki lahan yang akan ditanami bibit.

“kalau misalnya untuk perorangan datang cukup membawa KTP jadi untuk satu KTP 25 pohon kemudian untuk perkelompok dalam jumlah besar misalnya diatas 25 atau itu 500 Samapi 1000 ada syarat syarat nya tersendiri ada surat permohonan kemudian ada foto lahan ktp dan kepemilikan lahan semuanya juga gratis.” Kata Zainal Abidin,Kasi  Perlindungan Hutan KPH Tabalong.

Pembibitan dilakukan dari hasil peresmian KPH Tabalong di Desa Simpung Layung, Kecamatan Muara Uya dan Persemayaman Permanen dari Banjarbaru dan Hulu Sungai Selatan. (Al Munawarah).

Next Post

Ukur Kualitas, Atlet Panjat Tebing Tabalong Ikut Kompetisi di HSU

Sen Jun 21 , 2021
TVTABALONG – Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten Tabalong, mengikutsertakan para atletnya dalam kompetisi bouldering di Kabupaten Hulu Sungai Utara, yang berlangsung dari 11 hingga 13 Juni 2021. Keikutsertaan atlet panjat tebing Tabalong dalam ajang ini juga untuk mematangkan kemampuan para atlet menjelang pelaksanaan pekan olahraga provinsi (PORPROV) 2022 mendatang. Delapan […]