Covid-19, Syukuran Akbar Warga Masingai II Ditunda

TABALONG – Pemerintah Desa Masingai dua Kecamatan Upau, berencana menggelar syukuran akbar dalam menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76 tahun ini. Syukuran akbar dalam menyambut hari kemerdekaan di desa ini biasanya digelar meriah dengan membuat tumpeng raksasa yang kemudian dibacakan doa dan dibagikan kepada warga sekitar. Hal tersebut sebagai ungkapan syukur serta membersihkan desa dari bala bencana.

Namun, pada tahun ini, syukuran tersebut kemungkinan akan ditunda. Hal tersebut disampaikan langsung pejabat sementara kepala Desa Masingai II, Suparno. Ia mengatakan, syukuran tersebut rencananya akan di tunda hingga waktu yang tidak ditentukan, mengingat situasi lonjakan kasus covid-19 masih belum berakhir.

“Rencana tahun ini kami akan mengadakan syukuran, kalau di bilang tubbersih desa lah jadi seperti selamatan, ternyata kayanya gak memungkinkan, jadi kami tunda sampai waktu yang gak di tentukan, karena situasi ini kayanya sulit kalau sampai kita ada kerumunan, jadi untuk sementara masyarakat sini siap untuk ditunda” Kata Suparno, PJS Kepala Desa Masingai II.

Namun di samping itu, aparat desa sendiri tidak ingin mengecewakan warganya. Pihak Desa Masingai II akan mengganti syukuran dengan mengadakan lomba di Desa, namun lomba tersebut juga tidak melanggar aturan protokol kesehatan, pihak desa rencananya hanya akan mengadakan lomba seperti lomba kebersihan masing masing RT dan lomba membangun gapura terbaik, yang diikuti oleh 17 RT yang ada di Desa Masingai II. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Peran Relawan Bantu Warga Isoman Covid-19

Sel Agu 10 , 2021