Covid-19, Layanan Perizinan Di DPMPTSP Terapkan Physical Distancing

Tabalong – Dampak wabah covid-19 terjadi di berbagai sektor, tidak terkecuali pelayanan publik, yang diberikan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tabalong. Meski harus dibatasi jam operasi dari jam 9 pagi hingga jam 12 siang, namun DPMPTSP tetap memberikan layanan tatap muka langsung. Selain itu layanan perizinan juga diberikan melalui online. Meski pandemi covid-19 menurunkan jumlah investasi daerah, namun DPMPTSP memastikan, pandemi ini tidak akan mempengaruhi layanan perizinan usaha.

Kepala DPMPTSP Tabalong Nanang Mulkani menjelaskan, layanan perizinan investasi yang pihaknya berikan masih berjalan normal seperti biasa, dan kepengurusan perizinan masih dalam jumlah yang normal.

“nah kalau menurut perkiraan kami bahwa, kalaupun terjadi penurunan kepengurusan izin-izin termasuk izin usaha ini lebih dikarenakan memang pembatasan waktu. Karena memang hubungan antara investasi dengan perizinan ini tidak mempunyai hubungan secara signifikan, karena orang mengurus izin, walaupun dia faktual usaha dilakukan lain waktu tidak masalah atau dia menunda kepengurusan izin. Kalau menunda kepengurusan izin tidak bisa usaha, tapu kalau dia mengurus izin sejarang, dia melakukan usaha nanti misalkan di triwulan ke-4 atau tahun depan tidak masalah selama perizinan masih berlaku.” Kata Nanang.

Nanang Mulkani juga mengimbau masyarakat yang ingin melakukan kepengurusan izin usaha, seperti izin usaha pariwisata, pekerjaan umun dan tata ruang, perdagangan, industri, dan perizinan lainnya, dapat dilakukan melalui online, maupun tatap muka dengan menerapkan physical distancing. (Maimun)

Next Post

Pemda Tabalong Kembali Bagikan Paket Puasa, Kali Ini Di Desa Lumbang

Jum Mei 8 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Tim Gugus Tugas Perceptan Penanggulangan Covid-19, kembali membagikan makanan berbuka puasa sebanyak 500 paket. Makanan berbuka puasa yang dibagikan 5 Mei 2020, dipimpin Wakil Bupati Tabalong, Mawardi bersama sejumlah pejabat esselon […]
error: