Covid-19, KPH Stop Sementara Program Pembagian Bibit Gratis

Tabalong – Di tengah pandemi covid-19, KPH Tabalong tidak membagikan bibit gratis kepada masyarakat, untuk sementara waktu. KPH Tabalong menghentikan pembagian bibit gratis ini, sebagai upaya meminimalisir penyebaran covid-19.

Pembagian bibit gratis merupakan salah satu program KPH Tabalong. Dalam program tersebut KPH langsung membagikan bibit pada masyarakat. Selain itu masyarakat juga dapat meminta langsung bibit ke KPH Tabalong. Bibit yang dibagikan gratis biasanya terdiri dari tanaman hutan seperti sengon, trambesi, mahoni, serta tanaman buah seperti mangga, durian, dan lain sebagainya.

“Pembagian bibit ke masyarakat yang selama ini kami bagikan gratis kepada masyarakat untuk sementara juga kami hentikan, karena ada kebijaksanaan work from home dan untuk menjaga keselamatan bersama, namun apabila seperti yang memerlukan untuk kenaikan pangkat itu, kami mengharapkan kepada Badan Kepegawaian Daerah tetap minimal memberikan kopinya kepada pegawai yang bersangkutan dan tetap memproses tembusan kebagian keuangan agar konsekuensi kenaikan pangkat, dengan kenaikan gaji tetap bisa diproses.” ujar Heriyadi, Kepala KPH Tabalong.

Bibit yang biasa dibagikan secara gratis merupakan hasil persemaian KPH Tabalong, bpdashl di kandangan, dan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel. Selain pembagian bibit, KPH Tabalong juga seringkali melakukan penanaman bibit bersama dengan masyarakat. (Alfi)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Rapat Dengan Disperkimtan, Komisi 3 DPRD Tabalong Minta Layanan PJU Merata

Rab Apr 15 , 2020
Tabalong – Komisi Tiga DPRD kabupaten Tabalong menggelar rapat dengan Dinas Perumahan Rakyat, kawasan Permukiman, Dan Pertanahan Kabupaten Tabalong, pada 14 April 2020, di ruang rapat komisi tiga. Rapat ini membahas mengenai pemeliharaan, dan penggantian Penerangan Jalan Umum, atau PJU Ketua Komisi Tiga DPRD Tabalong, Supoyo, menyampaikan terkait pemeliharaan PJU, […]