Covid-19, Jam Pelayanan BPPRD Tabalong Dibatasi

Tabalong – Menindaklanjuti Surat Keputusan Bupati Tabalong tentang penetapan status tanggap darurat penanganan covid-19 di kabupaten Tabalong, badan pengelola pajak dan retribusi daerah setempat, telah mengeluarkan surat edaran tentang pembatasan atau penyesuian jam pelayanan pajak daerah di loket pelayanan pada kantor BPPRD Tabalong.

Dalam surat edaran tersebut disampaikan bahwa untuk hari senin sampai hari kamis, pelayanan pajak dapat dilakukan dari jam 9 pagi hingga jam 12 siang. Khusus hari jum’at, pelayanan dilakukan dari jam 9 pagi hingga jam 11 siang.

Kepala Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah Kabupaten Tabalong, Erwan Mardani mengatakan, tujuan dilakukannya pembatasan jam pelayanan pajak daerah, untuk mengurangi adanya interaksi antara wajib pajak dengan petugas pelayanan. Meskipun jam pelayanan dibatasi, namun masyarakat bisa membayar pajaknya secara online. 

“Kenapa ini kami lakukan memang kita mengurangi adanya interaksi antara wajib pajak dengan petugas kami tapi pembatasan jam layanan ini tetap memberikan peluang kepada masayarkat atau wajib pajak untuk bisa memanfaatkan pembayaran secara online. Ada 9 pajak dareah yang sudah online yang bisa diakses d bank kalsel dan bank bank lain juga dan ada juga lewat aplikasi d gadget seperti aplikasi pembayaran PBB dan BPHTB dna pajak2 daearh lainnya.” Kata Erwan.

Erwan menambahkan, pembatasan jam layanan ini bersifat tentatif, apabila virus corona berakhir maka jam pelayanan akan dikembalikan seperti semula. (Sherly)

Next Post

Tinjau Jalan Provinsi Rusak Di Santuun, Ini Langkah Komisi 3 DPRD Tabalong

Sab Apr 11 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Komisi Tiga DPRD Tabalong, bersama Dinas PUPR dan aparat Kecamatan Muara Uya, meninjau jalan rusak di Desa Santuun, kecamatan Muara Uya, pada 8 april 2020. Tinjauan ini dilakukan, sebagai tindaklanjut dari aduan masyarakat setempat, yang […]
error: