Covid-19, 6.698 KK Di Tabalong Bakal Dapat Bansos Tunai Pemerintah Pusat

Tabalong – Berdasarkan dari data Dinas Sosial Tabalong, sebanyak 6.698 kepala keluarga di Tabalong akan mendapatkan bantuan sosial tunai dari kementerian sosial. Bansos tunai sebesar 600 ribu rupiah per KK selama tiga bulan, akan disalurkan dalam waktu dekat.

Sasaran penerima bansos tunai ini merupakan hasil keputusan pemerintah pusat. Mereka yang menerima bansos tunai merupakan keluarga kategori keluarga miskin dan sangat miskin, yang telah masuk dalam dalam data terpadu kesejahteraan sosial dari kemensos. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Tabalong, Yuhani menjelaskan, pihaknya juga telah mengusulkan bantuan bagi keluarga rentan miskin yang tidak dapat lagi memenuhi kebutuhan dasar keluarga akibat terdampak pandemi covid-19.

”yang berhak dapat yang pertama yang berhak dapat ini adalah mereka ynag masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial mereka dalam kelompok miskin sanggta miskin yang kedua yang terdampak yang kami usulkan itu adalah mereka yang sanggat membutuhkan yang selam ini pekerjaan mereka memang tidka bisa diapa apakan lagi seperti tukang ojek tukang beca nah walaupun mereka tidak masuk dalam data di kts karena belum ada usulan dari desa itu kita dahulukan karena posisinya snaggat kelihatan bahwa mereka sanggat terdampak,nah usulan usuan ini apakah lagsung diterima kementerian tidak juga karena usulan ini diverifikasi lagi di sana.” Ujar Yuhani.

Sebanyak seribu 108 kepala keluarga di luar DTKS yang diusulkan dinas sosial, ditolak oleh pihak kementerian sosial. Pasalnya mereka dinilai masih mampu berdasarkan data statistik. Calon penerima yang ditolak tersebut belum memenuhi klasifikasi dari kemensos, sehingga dinilai belum berhak menerima bansos tunai. (Munawarah)

Next Post

Bansos Tunai Pemerintah Pusat Mulai Disalurkan, Simak Besarannya…

Jum Mei 8 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Di Kabupaten Tabalong, telah ditetapkan sebanyak 6.698 kepala keluarga yang terdampak pandemi covid-19, berhak mendapatkan bantuan sosial tunai dari kementerian sosial. Pencairan dapat dilakukan melalui Bank BRI sebanyak 288 KPM, BNI sebanyak 648 KPM, dan […]
error: