Covid-19, Belasan Ribu Lebih Pelanggan PLN di Tabalong Dapatkan Listrik Gratis dan Diskon

Tabalong – PLN ULP Tanjung mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait pembebasan biaya listrik, akibat dampak virus corona. Penggratisan ditujukan bagi pelanggan dengan 450 volt amper, serta potongan 50 persen bagi pelanggan dengan 900 volt ampere.

Pelanggan pra bayar akan diberikan token gratis sebesar pemakaian bulanan tertinggi dari pemakaian tiga bulan terakhir. Sedangkan pelanggan pascabayar akan bebas dari tagihan pada setiap periode pembayaran. Kebijakan ini berlaku untuk pemakaian listrik di bulan april hingga juni 2020.

Manager PLN unit layanan pelanggan Tanjung Topan Setyawan, menjelaskan, kebijakan ini untuk meringankan beban masyarakat akibat dari pandemi covid-19. Ia mengatakan hampir 19 ribu pelanggan PLN Tanjung akan menerima hasil kebijakan ini.

Dalam kebijakan ini, pelanggan prabayar yang terlanjur membeli token akan tetap diperhitungkan pada pembelian bulan berjalan, jadi token yang telah dibeli tidak akan hilang. (Norman)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tekan Penyebaran Covid-19, Pasar Di Wilayah Selatan Tabalong Disemprot Disinfektan

Sab Apr 4 , 2020
Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong bekerjasama dengan Polres Tabalong dan Kodim 1008 Tanjung dan para relawan, kembali melakukan penyemprotan di fasilitas publik pada 1 April 2020. Penyemprotan kali ini dilakukan di wilayah selatan Tabalong, tepatnya di Kecamatan Kelua dan Banua Lawas. Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di pusat keramaian tepatnya di […]