Coklit Serentak Dimulai, Jangan Takut Terima PPDP Di Rumah..

Tabalong – Komisi Pemilihan Umum Tabalong menggelar apel kesiapan petugas pemuktahiran data pemilih coklit pada pilkada kalsel 2020. Apel digelar pada 18 Juli 2020 di halaman kantor KPU Tabalong, yang turut dihadiri bawaslu dan perwakilan Pemkab Tabalong.

Apel dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan, Zulfan Noor, yang membacakan sambutan KPU RI. Dalam sambutannya disampaikan pentingnya peran PPDP, dalam mendata para pemilih, sehingga harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Pada apel kali ini, KPU Tabalong juga melepas PPDP untuk terjun melaksanakan coklit kerumah warga. Ketua divisi sosialisasi pendidikan pemilih partisipasi masyarakat dan sdm kpu tabalong, Muhamad Husain, menjelaskan, PPDP sudah memiliki SOP dalam melaksanakan tugasnya dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Kita sudah memberikan standar operasional dalam pelaksanaan yaitu ppdp itu datang kerumah warga itu menggunakan apd dengan memperhatikan protokol kesehatan diantaranya adalah memakai face shield, masker kemudian sarung tangan, jaga jarak. Melaksanakan coklit itu di luar rumah tidak masuk ke dalam rumah misalkan di halaman atau di depan rumah.” Kata M. Husain

Husain menambahkan pencoklitan terhadap warga yang terkonfirmasi positif atau OTG dilakukan dengan cara daring atau dalam jaringan, baik melalui video call, aplikasi zoom dan lain sebagainya, dengan berkoordinasi dengan RT setempat. Hal ini dilakukan agar semua warga tabalong dapat memberikan hak pilihnya.

Next Post

Kemenag Tabalong : Silahkan Ibadah Berjamaah Asalkan Taati Protokol Kesehatan

Sen Jul 27 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Kementerian Agama Tabalong, mengimbau seluruh tempat ibadah untuk terus meningkatkan protokol kesehatan pencegahan virus corona. Terutama dalam pelaksanaan ibadah berjamaah yang melibatkan banyak orang. Kemenag Tabalong yang diwakili Kasubag TU Kantor  Kemenag Kabupaten Tabalong Sahidul […]
error: