Cetak Wirausaha Lewat JikaMaka Ampuh

TVTABALONG – Untuk mendukung pemerintah daerah mencetak wirausaha baru, lembaga pelatihan kerja Pradata, kembali mengagas program JikaMaka Ampuh, atau jika belajar maka bisa anak muda punya usaha. Program ini diikuti sekitar 100 orang anak muda Tabalong. Pada 19 Oktober 2019, mereka mempresentasikan produk inovasi usaha mereka.

Program JikaMaka Ampuh, mendorong anak muda untuk memiliki usaha sendiri. pengagas program, Awiek Hadi Widodo, menargetkan, setiap dua bulan sekali pihaknya dapat mencetak seratus wirausaha baru, melalui lulusan Jikamaka Ampuh.

“hari ini mereka mempersentasikan semua hasil produknya, metode, dan inovasinya bagaimana dari sebuah usaha mereka, nantinya akan berkelanjutan” kata Awiek

“Di samping itu dari 100 wirausaha baru dari lulusan Jikamaka Ampuh mereka adalah sebuah usaha kecil menengah yang pertama kali di Kabupaten Tabalong yang memakai aplikasi untuk penjualan”

Program ini didukung PT Bukit Makmur Mandiri Utama. Humas PT BUMA, Sinaga, mengatakan, pihaknya akan meningkatkan  bantuan dana tahun depan, karena bantun untuk Jikamaka Ampuh akan jadi program unggulan CSR PT BUMA.

“Dengan sekarang persiapan untuk ibu kota RI kita ya di Kalimantan, khususnya kita untuk Ring 2 Tabalong, menurut saya harus kita persiapkan dari sekarang. Untuk itu kita bukan hanya mensuport dana, tetapi kita memberikan motivasi-motivasi supaya para peserta lebih semangat lagi” katanya

Kegiatan kali ini merupakan hasil dari kegiatan jikamaka tahun lalu. Hingga tahun 2018, program jika maka telah meluluskan sekitar 1.500 orang. Dan tahun ini melalui program Jikamaka Ampuh, 100 orang calon wirausaha baru kembali lulus pelatihan.

Rulyandi Rahman

Tinggalkan Balasan

Next Post

JikaMaka Dukung Program Smart City

Kam Okt 24 , 2019
TVTABALONG – Lembaga Pelatihan Kerja Pradata Komputer  dan Komunitas Kunang – Kunang, yang didukung PT Adaro dan mitra kerja, kembali membuka pelatihan keterampilan bagi seribu peserta, melalui program Jika Belajar Maka Bisa atau JikaMaka. Pelatihan dibuka Selasa (22/10/2019) lalu di Tanjung. Ketua JikaMaka, Awiek Hadi Widodo, menuturkan, program JikaMaka menjadi […]