Cetak Wirausaha Baru, SKB Tabalong Latih 80 Warga

TABALONG – Satuan pendidikan non formal sejenis sanggar kelompok belajar, SPNFS SKB Tabalong, yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Tabalong, menggelar program pelatihan dan pendidikan kecakapan hidup, pada 12 Juli 2021. Pelatihan untuk menciptakan masyarakat yang unggul dan siap terjun dalam dunia kerja.

Program yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan Tabalong ini diikuti 80 peserta dari berbagai kalangan masyarakat. Pelatihan dibagi kedalam 4 jenis usaha, meubeler, menjahit, las, dan komputer.

 “Mereka ini adalah peserta yang sebelumnya telah mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan kesetaraan dan mereka di berikan kesempatan untuk melakukan kegiatan lanjutan, kegiatan lanjutannya adalah tentang kecakapan hidup sehingga diharapkan mereka nanti mandiri apakah nanti mereka akan menjadi pekerja karyyawan ataukah mereka menjadi pelaku usaha.”Kata Kepala Dinas Pendidikan, Mahdi Noor.

Mahdi Noor mengharapkan, dengan pelatihan ini para pemuda di Tabalong dapat membuka pikirannya menjadi seorang pengusaha yang handal. Serta memiliki keahlian yang dapat meningkatkan perekonomian pribadi terlebih turut serta untuk membangun daerah. (Gazali Rahman).

Next Post

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Tabalong Salurkan Bantuan Sembako

Sen Jul 19 , 2021
TABALONG – Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 dan hari ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharma Karini ke 21, Kejaksaan Negeri Tabalong menggelar kegiatan bakti sosial pada 13 Juli 2021. Kegiatan bakti sosial ini diawali dengan video conference dari kejaksaan agung republik indonesia yang diikuti seluruh kejaksaan tinggi maupun Kejaksaan […]