Cetak Lulusan Berkualitas, UKK SMKN 1 Murung Pudak Libatkan Penilai Profesional

TVTABALONG – SMK Negeri 1 Murung Pudak, menggandeng tenaga profesional dari perusahaan swasta terkemuka maupun organisasi profesi, sebagai penguji dari uji kompetensi keahlian. Penguji diminta memberikan penilaian ukk untuk 327 siswa dari 6 jurusan yang ada di SMK Negeri 1 Murung Pudak.

Tim penilai dari pihak eskternal ini didatangkan dari perhotelan berbintang, organisasi keperawatan, serta perusahaan terkemuka. Namun pihak sekolah juga tetap melibatkan tim penilai internal dari guru yang ada di masing-masing jurusan.

Wakil Kepala Smk Negeri 1 Murung Pudak, Rustam Mulyadi menjelaskan, kehadiran penilai eksternal ini, untuk memastikan profesionalisme serta keahlian para siswa. Sehingga lulusan sekolah ini memang dinyatakan layak dan siap terjun ke dunia usaha.,

Penguji eksternal ini dalam UKK penguji eksternal ini wajib ada karena ini untuk menyesuaikan dengan standar perusahaan yang ada jadi istilahnya kami melakukannya secara jujur sesuai dengan kemampuan anaknya tersebut sehingga pengujinya juga bisa menilai sesuai dengan apa yang dimiliki anak tersebut menghindari dari apa namanya kekurangan dari siswa-siswanya itu sendiri.” Kata Wakasek SMKN 1 Murung Pudak, Rustam Mulyadi.

Rustam menjamin, alumni SMK Negeri 1 Murung Pudak memiliki kemampuan sesuai standar dunia usaha. Sehingga pasca lulus, siswa dapat terjun langsung ke dunia kerja, sesuai dengan jurusannya masing-masing. (Gazali rahman).

Next Post

Jelang Ramadhan, Disperindag Tabalong Awasi Distribusi Bahan Pokok

Sel Apr 6 , 2021
TVTABALONG – Sepekan menjelang Bulan Ramadhan, harga bahan pokok di Pasar Tanjung masih relatif stabil. Meski sebagian masih mengalami kenaikan, namun masih dalam batas normal. Ketersediaan stok bahan pokok pun dipastikan masih amai, dan pendistribusian dipastikan tak terkendala. Hal tersebut dipastikan Pemerintah Daerah, pasa saat melakukan tinjauan ke Pasar beberapa […]