Cek Jalan Rusak Di Haruai, Komisi 3 DPRD Tabalong Minta PUPR Tangani

Tabalong – Komisi 3 DPRD Tabalong bersama dengan Dinas PUPR setempat, meninjau infrastruktur jalan kembang kuning menuju haruai pada 27 Januari 2022. Jalan sepanjang 7,3 kilometer ini mengalami kerusakan, yang diduga akibat tonase berlebih dari angkutan sawit dan CBU yang seringkali melintas.

Tinjauan dilakukan sebagai tindak lanjut dari banyaknya keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan ini, terutama warga haruai dan kembang kuning. Ketua komisi III DPRD tabalong supoyo berharap, perbaikan jalan menjadi prioritas, agar warga sekitar dapat menikmati fasilitas umum dengan nyaman.

 “harapan kami beserta kawan kawan komisi 3 dengan adanya kunjungan ini nanti jalan khusus untuk yang di kembang kuning ke haruai supaya cepat disikapi dalam hal ini diadakan diakomodir berkaitan dengan masalah jjp itu jaringan jalan prioritas supaya  masyarakat sekitarnya bisa menikmati jalan itu untuk kelancaran ekonomi dalam aktivitas” Kata Supoyo- Ketua Komisi 3 DPRD Tabalong.

Kepala bidang bina marga Dinas PUPR Tabalong, sunengsi, menjelaskan pihaknya masih menunggu informasi Dinas PUPR provinsi, karena realisasi perbaikan akan dilakukan bersamaan. 

 “kita mungkin menunggu dari e pu provinsi ya jadi kerjasamanya seperti apa nanti sharingnya kita akan kordinasi ke pu provinsi” Kata Sunengsi- Kabid Bina Marga Dinas Pupr Tabalong.

Sebelumnya pada bulan November lalu, Komisi II dan PUPR Kabupaten Tabalong telah mengadakan kesepakatan untuk menyikapi dan mencari solusi untuk jalan ini bersama dengan DPRD dan PUPR provinsi. Untuk pendanaan nantinya akan dilakukan secara sharing dengan catatan jalan tidak akan rusak kembali. (Muhammad Arie Arieyadi).

Next Post

Pemerintah Tetapkan 3 Harga Tertinggi Minyak Goreng

Sel Feb 1 , 2022
Tabalong – Mulai 1 Februari 2022, pemerintah kembali menerapkan penurunan harga minyak goreng. Penurunan harga minyak goreng disesuaikan dengan kemasannya. Harga eceran tertinggi minyak goreng kini terbagi dalam 3 kategori. Minyak goreng curah dotetapkan dnegan harga 11.500 per liter, minyak goreng kemasan sederhana 13.500 per liter, sedangkan minyak goreng kemasan […]