Cegah Penyelewengan Bansos, Anggota LSM & Tokoh Masyarakat Bentuk Tim Pengawas

Tabalong – Sejumlah anggota swadaya masayrakat, tokoh masyarakat dan ketua RT, ditunjuk sebagai Tim Pengawas Bantuan Sosial yang disalurkaan pemerintah, bagi warga terdampak covid-19 di Tabalong. Pembentukan tim pengawas difasilitasi pemerintah kabupaten tabalong pada 8 mei 2020.

Sebanyak 23 orang terpilih masuk dalam tim pengawas bansos. Orang-orang ini akan ditugaskan di 3 wilayah tabalong, meliputi wilayah selatan, tengah serta utara. Muhammad Rus’an ditunjuk sebagai Ketua Tim Pengawas Bansos.

Untuk pebentukan tim berjumlah sekitar 23 orang itu termasuk tokoh perorangan LSM RT se Tabalong mungkin tidak semua RTnya tetapi ada RT RT yang tertentu mereka masuk dalam tim pengawasn bantuan hari ini hanya pembentukan tim aja untuk instruktur yang insyaallah akan di SK kan bupati Tabalong langsung.”ujar Rus’an

M Rus’an menambahakan, ia dan timnya akan membantu pemerintah untuk memastikan setiap bansos yang disalurkan, benar-benar dapat membantu warga terdampak covid-19. Di kabupaten Tabalong sendiri terdapat berbagai macam jenis bansos bagi warga terdampak covid-19, seperti peningkatan bantuan PKH dan bantuan pangan non tunai, bantuan langsung tunai dari kementerian sosial maupun dari dana desa, serta berbagai bantuan pangan dan sembako dari pemerintah kabupaten. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Temui Warga Kasiau, Mawardi Ingatkan Warga Selalu Pakai Masker & Jaga Jarak

Rab Mei 13 , 2020
Tabalong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Tabalong, kembali membagikan paket makanan berbuka puasa pada 8 mei 2020. Kali ini 500 paket makanan berbuka dibagikan di desa Kasiau kecamatan Murung Pudak. Pembagian makanan berbuka dipimpin Wakil Bupati Tabalong Mawardi, yang didampingi jajaran Pemkab Tabalong. Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati […]