Cegah Penyebaran Penyakit, Los Pasar Ikan Dibersihkan

Tabalong – SKPD Pemkab Tabalong, melakukan aksi kebersihan di Pasar Bauntung Tanjung pada 19 Maret 2020. Aksi dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tabalong bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan.

Aksi kebersihan dipusatkan di los pasar ikan, untuk memastikan wilayah ini bebas dari perkembangan bakteri dan virus. Kepala Disperindag Tabalong, Norzain Ahmad Yani menjelaskan, langkah ini dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus corona di Tabalong, sesuai dengan tugasnya masing-masing sesuai instruksi presiden.

Kami hari ini bersama-sama dengan Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan aksi bersih-bersih di Pasar Ikan Tanjung, ini terkait dalam rangka penangulangan dan pencegahan virus covid-19 jadi kita sudah ada gugus tugas untuk melaksanakan penanganan pandemi corona ini sesuai dengan instruksi presiden di daerah membentuk gugus tugas.” ujar Norzain.

Dalam aksi ini DLH Tabalong menurunkan empat puluh tiga orang petugas kebersihan untuk turut nenbersihkan pasar. Aksi kebersihan juga akan dilakukan di 2 pasar lainnya di wilayah tengah Tabalong.

”Upaya untuk melakukan pencegahan terhadap virus corona ini kita hari kemaren sudah rapat dengan Disprerindag kita dalam waktu dekat ini tiga pasar dulu hari ini Tanjung nanti Kapar dan Kelua.” ujar Rowi.

Rowi berharap aksi membersihkan pasar ini juga dilakukan secara mandiri oleh pedagang pasar. Sehingga upaya untuk mencegah masuknya virus corona semkain maksimal.  (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pasar Ikan Tanjung Disemprot Disinfektan

Sab Mar 21 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Usai dibersihkan, Los Ikan di Pasar Bauntung Tanjung disemprot dengan cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Tabalong, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di Tabalong, salah satunya dilokasi seperti ini. Selain penyemprotan, Dinas Kesehatan […]
error: Content is protected !!