Cegah Penyebaran Penyakit, Fasilitas Umum Akan di Semprot Disinfektan

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Kesehatan akan kembali melakukan sterilisasi di fasilitas umum, terutama pasar dan taman. Rencana teknis sterilisasi dibahas dalam rapat yang digelar Dinas Kesehatan bersama pihak terkait pada 24 Maret 2020.

Pada rapat kali ini melibatkan beberapa unsur perwakilan Kodim, Polres, Dinas Sosial, BPBD, Tagana, Pramuka serta Relawan PMI. Rapat membahas strategi sterilisasi yang akan dilakukan di semua pasar dan ruang terbuka hijau di Kecamatan Tanjung dan Murung Pudak, pada 26 Maret 2020, tepatnya pukul 3 sore.

Kepala Dinas Kesehatan, Dokter Taufiqurrahman Hamdie, mengatakan, penyusunan strategi penyemprotan dilakukan agar aksi penyemprotan di lapangan, dapat berjalan efektif. Sheingga tidak  mengganggu aktivitas masyarakat di tempat umum, salah satunya pasar.

“Ini terdiri dari gabungan beberapa unsur, yaitu dari TNI, Polri, kemudian Tagana ya,kemudian dari Dinas Sosial beberapa grup, BPBD, Pramuka maupun relawan PMI, nah rencana semua tenaga ini akan melakukan penyemprotan desinfektan di lokasi lokasi pasar sekitar Tanjung dan Murung Pudak yang mana kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari kamis jam 3 siang.” ujar Taufiq.

Dokter Taufiqurrahman menghimbau masyarakat yang melakukan aktivitasnya di pasar, agar lebih awal menutupnya, sebelum dilaksanakannya penyemprotan pada jam 3 siang tersebut. (Rangga)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pasar Ikan Telaga Itar Disemprot Disinfektan

Kam Mar 26 , 2020
Tabalong – Dinas Perikanan Tabalong melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Ikan Telaga Itar Kecamatan Kelua pada 24 Maret 2020. Penyemprotan dilakukan di sejumlah titik yang rentan menjadi lokasi interaksi antar penjual dan pembeli. Penyemprotan ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di lokasi ini. Penyemprotan dilakukan di semua titik […]