Cegah Penyebaran Penyakit Di Pasar, PDAM Pasang Kran Air

Tabalong – Perusahan Daerah Air Minum Tabalong, memasang kran air untuk mencuci tangan disejumlah lokasi pusat keramaian, salah satunya pasar. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di Tabalong, dengan memfasilitasi masyarakat untuk mencuci tangan, sebelum maupun sesudah berbelanja.

Direktur PDAM Tabalong Abdul Bahid menjelaskan pemasangan kran air cuci tangan ini telah dilakukan di tiga titik lokasi, yaitu pasar Kapar Murung Pudak, Pasar Tanjung, dan Pasar Kelua. Dimana ketiga pasar ini beroperasi harian setiap hari, sehingga rentan menjadi pusat penyebaran virus.

“Hal ini dalam rangka partisipasi kami peduli, untuk mencegah memutus mata rantai yang disebut virus corona, untuk itu PDAM menyediakan kran-kran air di beberapa pasar, hal ini untuk membiasakan pengunjung mencuci tangan baik sebelum masuk pasar maupun sesudah melakukan aktifitasnya. karena hal ini di anjurkan pemerintah untuk mencuci tangan dengan air mengalir” kata Abdul Bahid.

Tak hanya itu, pihak PDAM juga siap menyediakan tempat cuci tangan, di tempat keramaian, dengan menggunakan tandon, baik di Expo Center maupun Tanjung Bersinar Park. Namun hal ini, akan kembali disesuaikan arahan pemerintah daerah tabalong. (Norman)

Next Post

Stok Darah Menipis, PMI Himbau Warga Donor Darah

Sel Mar 24 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Palang Merah Indonesia Kabupaten Tabalong, saat ini tengah krisis persediaan stok darah. Bahkan per 23 Maret 2020, stok darah yang tersedia di PMI hanya 4 kantong, teridi dari golongan darah A dan B amsing-masing 1 […]
error: