Cegah Penyebaran Covid-19, PT. Pama Lakukan Penyemprotan Disinfektan Disekitar Wilayah Kerja

Tabalong – PT Pama Persada Nusantara bekerjasama dengan Polsek Murung Pudak dan perangkat Desa Maburai, melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Maburai, pada 17 April 2020. Penyemprotan dilakukan di sejumlah fasilitas umum, seperti Kantor Desa Maburai, Masjid Islamic Center, dan Rumah Sakit Umum Daerah Haji Badaruddin Kasim Tanjung, serta rumah warga di sekitar mess pama.

Penyemprotan ini sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19. Koordinator emergency rescue team PT Pama Persada Nusantara, Ady Setiawan, mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan lainnya, rutin dilakukan di area perusahaan sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19.

“Kita melakukan beberapa penyemprotan di area-area yang telah kita koordinir, yang kita mapping secara garis besar mana yang masuk range 1 PT Pama dan lainnya juga. Dan untuk pelaksanaan setiap hari kita laksanakan, baik itu di area kerja PT Pama dan kita setiap pagi diawal kerja kita melakukan screening, screening termasuk suhu dan beberapa indikator yang kita laksanakan, kita gunakan standar WHO.” Ujar Ady Setiawan.

Manager CSR PT Pama Persada Nusantara, Ono Karno, berharap semua kalangan masyarakat saling bahu membahu memberantas covid-19. Sehingga semua kegiatan dapat kembali berjalan normal seperti sedia kala.

“Kita sama-sama baik dari kami dari PAMA maupun dari perusahaan-perusahaan lain ataupun dengan warga dan instansi-instansi yang ada di Tabalong ini, kita bahu membahu untuk sama-sama, untuk bersama bersatu melawan corona.” Kata Ono Karno.

Sekretaris Desa Maburai, Hardi, menyampaikan terimakasihnya atas dukungan PT Pama Persada Nusantara dalam penyemprotan disinfektan ini. Selain dari PT Pama Persada, penyemprotan di area Desa Maburai juga dilakukan dengan menggunakan dana desa.

“Kami selaku pemerintah  Desa Maburai mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Pamapersada Nusantara yang sudah berkolaborasi dengan pihak jajaran Kapolsek Murung Pudak bersiap membantu masyarakat Desa Maburai dalam rangka pencegahan covid-19 ini. Ini sangat bermanfaat sekali dimana kami juga dari pemerintah desa sudah menganggarkan untuk kegiatan serupa, nanti kita mencoba berkolaborasi dengan pihak perusahaan.” Kata Hardi.

Sejak 10 hari sebelumnya, PT Pama Persada Nusantara sudah melakukan penyemprotan di beberapa desa lain, seperti Desa Warukin, Padang Panjang, Laburan, dan terbaru di Desa Maburai. (Alfi)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kapolsek Murung Pudak Minta Warga Ikuti Pemerintah

Sel Apr 21 , 2020
Tabalong – Kapolsek Murung Pudak mengimbau warga, khususnya warga Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak untuk mematuhi anjuran pemerintah, terkait upaya pencegahan penyebaran covid-19. Hal tersebut disampaikan saat Polsek Murung Pudak bekerjasama dengan pemerintahan desa Maburai dan PT Pama Persada melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Desa Maburai, 17 April […]