Cegah Penyebaran Covid-19, Mawardi Minta Warga Tidak Mudik

Tabalong – Wakil Bupati Tabalong Mawardi mengingatkan warga untuk tidak melakukan mudik idul fitri, selama musim pandemi covid-19. Hal ini disampaikan mawardi pada 14 Mei 2020, usai menyalurkan bantuan sosial tunai di Kecamatan Kelua.

Imbauan untuk mudik tidak hanya bagi warga Tabalong yang berniat mudk keluar daerah. Tetapi juga bagi warga tabalong yang saat ini berada diluar daerah, dan ingin kembali Ke Tabalong, terlebih bagi warga dari zona merah.

Mawardi menejaskan, ini sebagai langkah untuk mecegah penyebaran virus corona di Tabalong. Karena hingga saat ini banyak temuan kasus covid-19 di Luar Tabalong, sehingga pemerintah kabupaten masih intensif melakukan upaya pencegahan.

“Menghimbau kepada warga masyarakat Tabalong yang mungkin berada di daerah lain saya berharap tahun ini kiranya tahun ini tidak berlebaran di kampung halaman artinya tidak di Kabupaten Tabalong karena kondisi kita semua kita mendapatkan musibah bencana nasional bukan lagi tapi internasional karena hampir di seluruh negara di dunia ini terkena virus corona covid 19 ini oleh karena itu saya berharap kepada keluarga kita yang kebetulan berada di luar derah kiranya pada tahun ini menahan diri untuk tidak mudik pada saat lebaran hari raya idul fitri.” Ujar Mawardi

Mawardi meminta warga bersabar dan menunda perjalanan mudik, yang berpotensi jadi sarana penyebaran covid-19. Ia pun berharap pandemi covid-19 ini segera berakhir, sehingga akivitas dapat kembali normal. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bentuk Transparansi Data, Begini Cara Desa Kapar Validasi & Tetapkan Penerima BLT Desa

Rab Mei 20 , 2020
Tabalong – Aparatur Pemerintah Desa Kapar bersama dengan para Ketua RT setempat dan pihak terkait mengadakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus), pada 14 Mei 2020. Musdesus membahas mengenai validasi dan penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahun anggaran 2020 di Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak. Berdasarkan Surat Edaran […]