Cegah Penyebaran Covid-19, KPH Tabalong Tutup Sementara Ekowisata

Tabalong – Kesatuan Pengelolaan Hutan Tabalong, menutup semua objek ekowisata yang mereka kelola. Penutupan dilakukan atas tindaklanjut Surat Edaran Gubernur Kalter tentang aksi tanggap darurat penanganan covid-19, serta maklumat kapolri tentang kepatuhan kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

Penutupan dilakukan sejak 16 Maret 2020 hingga batas waktu yang ditentukan kemudian. Terdapat 4 ekowisata yang ditutup oleh KPH, yaitu Goa Liang Tapah, Riam Kinarum, Air Terjun Lano, serta Puncak Gunung Karamo dan Belantingan Desa Teratau. Kepala KPH Tabalong, Heriyadi, berharap penutupan objek wisata ini dapat meminimalisir penyebaran covid-19.

“Dengan ini kami beritahukan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong dan sekitarnya bahwa 4 ekowisata yang selama ini dikelola oleh KPH Tabalong bermitra dengan Kelompok Tani Hutan di sana, itu sejak tanggal 16 Maret 2020 sesuai surat edaran Gubernur nomor 360 untuk sementara kami tutup dulu, sehubungan untuk menjaga perlindungan kita dengan adanya covid-19 ini.” Kata Heriyadi.

Heriyadi juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak memaksakan berkunjung ke objek wisata. Selain karena sudah ditutup, hal ini juga dilakukan untuk menjaga keselamatan  bersama. Ia berharap imbauan ini dapat dipatuhi oleh seluruh lapisan masyarakat, dan tidak keluar rumah apabila keadaan tidak mendesak. (Alfi)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pandemi Covid-19, MUI & Kemenag Tabalong Sepakat Tiadakan Shalat Jum’at

Sel Apr 14 , 2020
Tabalong – Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tabalong bersama kementerian Agama Tabalong sepakat meniadakan shalat jumat berjamaah untuk wilayah kabupaten Tabalong. Kesepakatan ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi yang dipimpin Dandim 1008 Tanjung bersama Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kemenag dan MUI Tabalong, Dinas Kesehatan serta […]