Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Yang Dilakukan Kecamatan Kelua….

Tabalong – Kecamatan Kelua, melakukan antisipasi dini pencegahan covid-19. Berbagai upaya pencegahan dilakukan bahkan saat awal pendeteksian penderita covid-19 di Tabalong.

Sejak akhir maret 2020, seluruh desa di kecamatan Kelua melalui aparat dan relawan, mulai membagikan masker kain kepada masyarakat. Masker kain merupakan hasil kerjasama dengan penjahit di desa setempat. Selain masker, petugas juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh warga serta mendata riwayat perjalan warganya dan tamu dari luar Tabalong.

Sejumlah desa juga mulai mendirikan posko degah covid-19 sejak 2 april 2020. Serta membagikan peralatan cuci tangan dan sabun, bagi setiap rumah di Kecamatan Kelua. Selain itu petugas dan relawan di setiap desa juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan fasilitas umum.

Selain itu, orang yang diwajibkan karatina, seperti pelaku perjalanan, orang tanpa gejala, dan orang dalam pemantauan diberikan bantuan berupa kebutuhan pokok selama 14 hari, oleh desa masing masing. Upaya pencegahan dini dilakukan untuk menghindari penyebaran covid-19 di kecamatan Kelua.

Tinggalkan Balasan

Next Post

Beri Semangat Jalani Karantina, Pasien Positif Covid-19 Dapat Dukungan Dari Rekan 1 Rombongan

Sel Mei 5 , 2020
Tabalong – Sahabat sekaligus rekan satu rombongan empat orang pasien positive corona yang mengunjungi ijtima gowa, memberikan dukungan dengan mengirim makanan dan minuman sehat bagi keempat pasien positif covid-19. Makanan dan minuman diantarkan ke ex-RSUD Badaruddin Tanjung, tempat di mana keempat pasien positif menjalani isolasi. Salah satu perwakilan dari para […]